Babinsa Dampingi Petani Kikim Barat Beri Penjelasan Tentang Pentingnya Perawatan Tanaman 

Sabtu, 4-Februari-2023, 13:50


Lahatonline.com, Penantian – Pendampingan kepada petani merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa, seperti yang dilakukan Serda Andi Yupiter, Babinsa Koramil 405-03/Kikim Kodim 0405/Lahat saat mendampingi Bapak Ibrahim (62) yang berprofesi sebagai petani di Desa Penantian Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat. Sabtu (04/02/2023).

Tanaman yang mempunyai pertumbuhan subur dan berbuah lebat merupakan sebuah harapan bagi seorang petani, namun hal tersebut juga harus diimbangi dengan perawatan tanaman yang tepat.

Saat ditemui dilokasi Serda Andi Yupiter mengatakan. Tanaman di kebun Bapak Ibrahim ini bukan satu jenis tanaman saja, namun ada beberapa jenis tanaman, diantaranya Kacang panjang, Pare dan Timun, sehingga perlu perawatan rutin agar tanaman tersebut tumbuh subur berbuah lebat.” Ujarnya.

Menurutnya. Perawatan tanaman menjadi kunci penting agar tanaman tumbuh subur, sehat dan mampu menghasilkan buah yang lebat sehingga produktivitas hasil panen tinggi.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Pembersihan tanaman dari gulma sangat penting dilakukan, karna gulma menjadi sarang bagi hama untuk tumbuh dan berkembang, sehingga jika lahan ditumbuhi banyak gulma, maka hal ini akan berdampak buruk bagi pertumbuhan tanaman tersebut. “Jadi sangat penting sekali lahan pertanian itu bersih dan terbebas dari gulma.” Terangnya.

Selaku pemilik lahan, Bapak Ibrahim mengucapkan terima kasih atas penjelasan yang diberikan Babinsa, sehingga kami sebagai petani menjadi termotivasi dan berusaha lebih giat lagi untuk bekerja dan membersihkan lahan pertanian kami.

“Semoga tanaman ini pada saat panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga dapat menambah penghasilan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.” Ungkapnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater