Giliran Desa Tanjung Payang Disambangi Polres Lahat Giat ‘Jum’at Curhat’

Jumat, 27-Januari-2023, 18:55


TANJUNG PAYANG — Kegiatan dalam ‘Jum’at Curhat’ terus dilaksanakan oleh Polres Lahat Polda Sumsel, kali ini, giliran Desa Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT didampingi Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat AKP Samsuardi, KBO Sat Binmas IPTU H.Yuslan serta personil Sat Binmas.

Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH mengatakan, Jum’at Curhat tersebut, dilaksanakan pada Jum’at (27/1/2023) di Gedung Serba guna desa Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat.

Tujuan kegiatan ini adalah:

  • Jalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lahat agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat.
  • Memberikan himbauan Kamtibmas dengan masyarakat.
  • Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas.

Alhasil dari kegiatan Jum’at Curhat usul saran pendapat dari masyarakat dijelaskan Liespono, Sapri selaku Kades Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung kedesa Tanjung Payang.
Dirinya mengapresiasi Polres dan Polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga serta mengamankan desa dan masyarakat sehingga, lingkungan berjalan aman tertib dan nyaman.

Nasrun Rifa’i salah satu tokoh masyarakat desa Tanjung Payang kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat menyampaikan tentang kemacetan di seputaran Jembatan Lematang pada saat saat hari hujan dan perlunya kehadiran anggota Polres dan Polsek, terutama dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat.
Serta perlunya diberikan rambu rambu jalan agar pengguna jalan dapat berhati hati dan mematuhi rambu rambu Lalulintas.

Selanjutnya, diungkapkan Liespono, Bahari warga dusun 7 desa Tanjung Payang mengharapkan agar Kepolisian memasang CCTV atau menugaskan personil Sat Lantas untuk melakukan pengaturan. Karena, dilokasi masih banyak masyarakat yang melanggar Lalin.

Yayan warga dusun 4 desa Tanjung Payang meminta agar POLRI melaksanakan giat Patroli Rutin, karena dilokasi sering terjadinya kasus Pencurian Sepeda Motor (SPM). Kemudian meminta POLRI dapat berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan evaluasi atau petunjuk di Lampu Merah.
Karena, dikota kota besar disetiap Lampu Merah belok kiri langsung, sedangkan di Kota Lahat hanya tempat tempat tertentu saja.

Dian warga dusun 3 meminta untuk membantu program bedah rumah terus dilaksanakan, serta solusi pengadaan Air Bersih mengingat wilayah desa Tanjung Payang merupakan dataran tinggi yang sulit sumur menghasilkan Air Bersih.

Liespono menerangkan, giat Jum’at Curhat, merupakan program POLRI sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan langsung dari masyarakat dan giat ini akan dilaksanakan terus menerus setiap hari Jum’at baik di Polres dan Polsek jajaran. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater