Porprov Lahat Dipercepat 2 Bulan

Jumat, 20-Januari-2023, 21:09


LAHAT — Even Porprov (Pekan Olahraga) Provinsi Sumsel yang rencananya akan digelar pada bulan November 2023 di Kabupaten Lahat akan dipercepat pada awal bulan September 2023 tahun ini.

Sehingga, saat ini seluruh Venue lokasi Porprov akan dikebut Pembangunannya dan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat Optimis Even ini akan berjalan Sukses.

Ketua tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat Ir H Herman Oemar MM menyampaikan, untuk pematangan persiapan Lahan lokasi even Porprov sudah tidak ada kendala dan rampung 100 persen, dimana saat ini beberapa Venue seperti Cabor Hokey, Voley Pantai, Basket dan kolam renang telah direnovasi dan mudah-mudahan akan selesai sebelum Porprov dibuka.

“Kita masih punya sisa waktu Delapan bulan lagi. Karena itu, pembangunan dan rehab Venue cabang olahraga (Cabor), mulai ditingkatkan. Pemkab Lahat tetap Optimis akan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan Stadion Mini berlokasi di Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat, untuk cabor sepak bola, atletik, hoki dan renang, tetap berjalan seperti rencana awal. Dan, untuk stadion mini akan dibangun awal bulan Februari 2023 nanti.

“Insya Allah, awal Februari 2023 nanti pembangunan Venue cabor basket dan voli pantai juga dilakukan. Lokasinya persis di sebelah markas besar Dinas Satpol PP dan Damkar Lahat, di Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat, dibulan yang sama, juga pembangunan sirkuit road race permanen di ex Terminal Batai, Kecamatan Gumay Talang juga dilakukan,” tambahnya.

Menurut Herman Oemar, jika untuk Venue cabor baskes, voli pantai dan road race, itu tidak memakan waktu lama. Untuk rehab venue juga sudah ada yang dimulai, seperti GOR Bukit Tunjuk. Lalu nanti rehab venue cabor panjat tebing, ada penambahan satu lagi wall climbing (dinding panjat lintasan).

“Untuk waktu pengerjaan stadion mini akan diusaha kan selesai tepat waktu. Namun pembangunan stadion mini tersebut juga tidak akan terkesan dipaksakan,” urainya lagi.

Lalu, ditegaskannya, ketika pembangunan berjalan di bulan Maret mendatang, progres pencapaian akan dievaluasi kembali. Jika memang diperkirakan tidak selesai sebelum hari pelaksaan, pembangunan akan dihentikan sementara, dan dialihkan untuk lakukan rehab Venue yang sudah ada.

“Jadi kita lihat dulu progresnya di bulan Maret nanti, jika tidak terkejar kita ke alternatif lain. Seperti rehab kolam renang di Dodik, untuk cabor renang, dan rehab venue sepak bola juga atletik di Gelora Serame Lahat,” terangnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater