Aksi Demo Gabungan Tiga Forum Berhasil Diredam Polsek Merapi Barat

Kamis, 29-Desember-2022, 23:50


ARAHAN – Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri SIP, MM beserta anggota Polsek Merapi Barat Polres Lahat Polda Sumsel berhasil meredam emosi masyarakat yang kesal dengan debu Batubara.

Aksi demo tersebut, dilakukan oleh warga yang tergabung dalam tiga (3) forum di kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Tersulutnya emosi masyarakat kecamatan Merapi Timur ini, secara spontan dilakukan dipinggir Jalan Lintas yang disebabkan oleh dampak debu batubara dari kegiatan aktivitas tambang serta houling angkutan batubara yang melintas di Jalan Umum.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya telah terjadi aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat kecamatan Merapi Timur.

“Aksi gabungan tiga forum kecamatan Merapi Timur, Forum Kades, BKAD, dan FMB-MT , dan Alhamdulillah gerakan tersebut, berhasil diredam secara persuasif dan humasnis terhadap warga yang melakukan aksi mereka dipinggir jalan umum,” ungkap Liespono pada Kamis (29/12/2022).

Dalam aksi demo spontan yang dilakukan dipinggir jalan itu, sambung Liespono, dikarenakan warga tersulut emosi oleh dampak debu batubara dari kegiatan aktivitas tambang serta houling angkutan batubara yang melintas di jalan umum.

Dikatakan Liespono, Alhamdulillah aksi demo dapat berjalan dengan damai dan tidak ada yang anarkis, Karena kesiap Siagaan dari personil Polsek Merapi Barat yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Merapi Barat.

“Aksi spontanitas warga di kecamatan Merapi Timur berhasil diatasi berjalan aman dan kondusif,” pungkas Liespono. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater