DESA SUKA MAKMUR BANGUN BALAI DESA 

Selasa, 27-Desember-2022, 15:20


SUKA MAKMUR – Di bangun Balai desa atau Gedung serba guna dengan ukuran 15 x 15 meter bertempat di SP 3 palembaja Desa Suka Makmur kecamatan Gumay talang Kabupaten Lahat.

Kepala desa suka makmur, MAT SYAH RAHARJA saat di konfirmasi oleh awak media online dirinya menerangkan” ini adalah balai desa serba guna Desa suka makmur memang baru di bangun tapi sipatnya di Rehap, ada balai lama Rehabilitasi tujuan dengan model minimalis karena tujuan dari pembangunan ini, agar dapat memudahkan masyarakat, karang taruna, beserta PKK, untuk bermusyawarah melakukan kegiatan-kegaiatan di desa tersebut,” terangnya, Selasa (27/12/22).

Masih ujar kades, bangunan ini ukuran 15 x 15 meter dengan tinggi 4 meter, kita lihat pekerjaan pemasangan atap dengan rangka baja. Untuk pembiayaan saya umumkan dari rangka baja dan pondasi bersumber swadaya Perangkat dan masyarakat.

” Ini alhamdulillah kita menyisihkan sedikit gaji perangkat, untuk pembiayaan pondasi dengan rangkanya, untuk atap kita ambil dari dana desa. Pesannya semoga di bangunnya balai desa ini agar menjadi manfaat untuk masyarakat desa suka makmur dan mengutamakan musyawarah untuk pembangunan, agar desa suka makmur aman dan sejahtera,” pesan kades.

Selain itu KRIS BIANTORO selaku salah satu perangkat desa suka makmur, ia mengatakan” mengenai pembangunan serba guna ini kami semua perangkat sokongan modal awal 60 juta dibagi 13 orang pernagkat jadi Rp 4.600.000 perorang, Alhamdulillah sudah terpasang pondasi Sampai dengan tiang sekaligus upah selesai. Selanjutnya untuk atap rangka baja baru di kerjakan ini, kita mengunakan dana desa, pengalihan dari dana Covid-19, yang 8 persen sebesar Rp 65.578.000,” katanya.

” Harapanya gedung serba guna ini, insyaallah sesuai apa yang di harapkan masyarakat, nanti kita potong tumpeng kumpul sama masyarakat berdoa bersama-sama agar apa yang jadi peningalan kami selaku perangkat desa, kepala desa yang menjabat bisa bermanfaat untuk generasi-genarasi selanjutnya, “harapnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater