Aspirasi Sri Meliyana Tunjang Ekonomi Masyarakat Desa Rambai Kaca 

Kamis, 15-Desember-2022, 15:00


SUKAMERINDU – Sentuhan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kemenaker melalui aspirasi anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, Ir. Sri Meliyana sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini pula yang dirasakan oleh Kelompok TKM Petani Mandiri, TKM Pemula Desa Rambai Kaca, Kecamatan Suka Merindu, Kabupaten Lahat.

Mewakili masyarakat desanya, Sumarto selaku Kepala Desa Rambai Kaca menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas bantuan aspirasi dari Sri Meliyana.

“Terimakasih kepada Ibu Sri Meliyana selaku Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra dapil Sumsel 2 atas bantuan TKM Pemula untuk masyarakat desa kami, Desa Rambai Kaca Kecamatan Sukamerindu. Kegiatan ini sangat bermanfaat, bisa menunjang perekonomian masyarakat kami dan mengembangkan semangat kerja dan semangat berusaha,” ungkap Sumarto.

Dijelaskan pula oleh salah seorang warga, Susanti, bahwa bantuan yang mereka terima berupa bibit dan alat pertanian lainnya. Atas bantuan ini, ia berharap Sri Meliyana akan terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di dapil Sumsel II.

“Kami dari TKM Pemula Desa Rambai Kaca sangat merasakan manfaat atas bantuan bibit , mulsa , pupuk dan perlengkapan lainnya. Semoga berkah dan semoga Ibu Sri Meliyana selalu diberikan kesehatan agar tetap terus bisa melanjutkan hal-hal baik dalam membela kebaikan untuk rakyat,” harapnya. Kamis (15/12/2022).

Sementara itu, sat dikonfirmasi Sri Meliyana menjelaskan bahwa TKM memang berfungsi untuk membantu perekonomian masyarakat. Terkhusus TKM Pemula Desa Rambai Kaca, ia berharap bantuannya dapat memanfaatkan program ini secara maksimal.

“Tenaga Kerja Mandiri (TKM) adalah suatu program kegiatan pengembangan dan perluasan kerja yang dilakukan kepada masyarakat yang telah memiliki embrio uasaha secara berkelompok. Tujuannya mengurangi pengangguran dan menyemangati masyarakat untuk bisa memulai usaha secara berkelompok yang pada muaranya akan membantu perekonomian masyarakat,” jelasnya.

“Kami ucapkan selamat pada TKM Pemula di Desa Rambai Kaca yang telah mendapat dukungan permodalan sehingga dapat memulai usaha mandirinya. Manfaatkan secara maksimal program ini, tetap semangat menjalankannya. Meski banyak tantangan menghadang, kami yakin ini adalah langkah awal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Rambai Kaca. Jaga sehat dan tetap semangat!” lanjut perempuan yang akrab disapa Yuk Mel ini.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater