Forkopincam Merapi Timur Gagalkan Aksi Demo 

Selasa, 13-Desember-2022, 15:32


Lahatonline.com, Lebuay Bandung – Pemerintah Kecamatan Merapi Timur bersama Forum komunikasi kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat berhasil melalukam negosiasi dan menunda terkait adanya Aksi Demo oleh emak-emak yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bersatu Merapi Timur (FMBMT) di jalan PT. SLR desa Tanjung Jambu. Selasa, 13/12/22.

Ditundanya aksi Demo oleh FMBMT karen langsung di tengahi oleh Edeales Pokal selaku Camat Merapi Timur, dirinya mengajak masyarakat yang hendak berdemo supaya dapat melakukan mediasi di Kantor Camat.

Setelah di bujuk oleh camat, para emak-emak tersebut akhirnya mau bermediasi dengan pihak PT. SLR. Edeales mengatakan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya, sehingga dengan batalnya aksi demo tidak saling merugikan kedua belapihak.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan membujuk dan meminta supaya demo ditiadakan, namun kami akan mempertemukan FMBMT dengan PT. SLR. Alhamdulillah para emak- emak akhirnya mau kita ajak kekantor camat guna mediasi dengan pihak perusahaan” ujar camat kemedia ini.

Dalam mediasi tersebut, semua pihak sepakat untuk menyatukan semua Forum yang ada di kecamatan Merapi Timur seperti FMBMT, PPLMB dan BKAD dan belum melibatkan pihak transfortir.

“Telah kita jadwalkan pada Jum’at 16 Desember 2022 mendatang akan melakukan pertemuan kembali di Kantor Camat Merapi Timur yang mana pertemuan itu nantinya untuk menyatukan visi dan misi FMBMT, PPLMB dan BKAD” beber Edeales Pokal.

Dan pihak FMBMT telah sepakat untuk menunda aksi demo sampai ada mediasi selanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Merapi Barat Herman Akhiri, SIP.MM dihubungi via pesan WA nya mengatakan, pihaknya bersama Camat, Danramil dan seluruh instansi terkait akan menggelar pertemuan kembali di Kantor Camat Merapi Timur.

“Benar apa yang disampaikan oleh camat, kami hari jumat bersama camat dan Daramil Merapi, akan melakukan pertemuan kembali guna menyatukan visi dan misi forum di Merapi Timur ini untuk menjadi satu. Sehingga jika ada permasalahan konflik sosial di di Merapi Timur, melalui satu pintu atau forum yang telah bersatu tadi” kata Kapolsek.

Dan harapan kedepan jika ada permasalahan konflik sosial yang berhubungan dengan perusahaan Batu Bara, jadi satu forum itulah sebagai wadah komunikasi, tegasnya lagi

“Itulah himbauan Kami sebagai Kapolsek, memamg benar memyampaikan pendapat dimuka umum diperbolehkan oleh undang-undang, tapi harus tetap ada aturan dalam artian tidak menganggu ketertiban umum atau mengakibatkan kerugian lainnya” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater