DINAS PERKEBUNAN FOKUS PROGRAM PENINGKATAN PRODUKSI DAN PENGEMBANGAN KAWASAN

Kamis, 8-Desember-2022, 17:05


LAHAT – Kepala dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi anggraini,S.STP,MM melalui sekertaris dinas Ir.H.Trisono menegaskan bahwa tahun anggaran 2023 program dinas perkebunan diarahkan untuk program pengentasan kemiskinan.

Ketika dibincangi diruang kerjanya (8/12/202) Trisno menjelaskan secara rinci bahwa semua bidang dalam dinas perkebuan sudah menyusun program kerja secara optimal yang didukung dengan anggaran pusat dan daerah, katanya.

Secara rinci dijelaskan bahwa program pembangunan bidang Kelembagaan berkaitan inventarisasi, oleh karna itu kami sudah menginventaris semua kelompok KUD dan kelompk tani guna dilakukan pembinaan secara berkesinambungan, katanya.

Untuk mengoptimalkan pengembangan kawasan perkebunan dan peningkatam priduksi maka kami sudah memprogramkan melalui Bidang sapras ( sarana prasanan ) maka sudah diprogramkan pembangun Inprastruktur seperti jalan dan jembatan, sebab tanpa dibanguan Inprastruktur maka akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan kawasan dan nilai jual produksi, katanya.

Sementara itu untuk penangan hasil produksi agar adanya jaminan kualitas seperti karet maka kami sudah meprogramkan bantuan pembeku latik ( karet ), disamping itu kami sudah memprogramkan penangkaran bibit sawet unggul dan sudah mendapat izin pemerintah, katanya.

Diharapkan dengan program yang kami canangkan diatas peningakatan produksi dan nilai jual hasil perkebunan akan dapat dicapai secara maksimal, katanya.( SUBARDI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater