Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan Sumardi Sambangi Gereja Santa Maria Jelang Natal dan Tahun Baru 

Kamis, 8-Desember-2022, 16:11


Lahatonline.com, Lahat – Pada hari Kamis tanggal 08 Desember 2022, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, yang di wakili oleh Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE.MM, di dampingi oleh Kanit III sosbud sat intelkam polres lahat Bripka Nano Agustiansyah SE, melaksanakan giat rapat koordinasi dengan ketua Forum gereja lahat dan romo gereja santa maria wilayah Kabupaten Lahat terkait rencana pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru.

Giat pengamanan Natal dan tahun Baru merupakan giat Agenda tahunan yang harus dilaksanakan pengamanan oleh pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum polres lahat.

Apalagi saat ini, ancaman teror dari kelompok Jihad sudah mulai bergerak kembali yang di mungkinkan sasarannya adalah pihak kepolisian dan tempat-tempat ibadah.

Dalam koordinasi di bahas tentang kehadiran dan pengunjung para Jamaat, yang mana nantinya sebelum Jamaat tiba terlebih dahulu lokasi ibadah akan di sterilkan terlebih dahulu oleh pihak polres Lahat dan pihak gereja.

Terlebih dahulu di laksanakan pemeriksaan di pintu masuk gereja dan di periksa dengan menggunakan alat Detektor badan serta barang bawaan seperti tas dan lain sebagainya.

Polri khususnya polres lahat akan mengamankan para jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan khusus dalam beribadah.

Polres lahat akan melaksanakan penjagaan di seluruh gereja yang ada di kab. Lahat baik giat gereja dan perayaan tahun baru.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater