MTS DARUL JANNAH ASSIDIQIYAH CEMPAKA SAKTI ADAKAN ULANGAN SEMESTER GANJIL 

Kamis, 8-Desember-2022, 14:45


CEMPAKA SAKTI – Bertempat di gedung Aula pondok pesantren siswa-siswi Madrasah tsanawiyah darul Jannah assidiqiyah mengadakan ulangan semester yang terletak di RT O7, SP 1 palembaja Desa Cempaka sakti kecamatan Kikim timur kabupaten lahat.

Pelaksanaan ulangan tersebut, terdiri dari dua kelas yaitu:
Kelas 7 bertempat di gedung Aula yang di ikuti oleh Siswa-siswi berjumlah 21 orang.
Sedangkan di kelas 8 bertempat di Serambi masjid Huswatun Hasanah yang di ikuti oleh peserta didik 16 orang.

Menurut ROUDHOTUL JANNAH selaku wakil kepala sekolah Mts Darul Jannah assidiqiyah dirinya menerangkan” Madrasah Tsanawiyah (MTS) darul jannah assidiqiyah di SP 1 palembaja desa cempaka sakti kikim timur, ini kita sedang mengadakan ulangan ganjil atau ulangan semester 1 jadi ini ulangan di ikuti seluruh kelas, disini sudah ada 2, kelas, kelas 7 dan kelas 8 yang seluruh siswa- siswi berjumlah 37 orang, kemudian ini di awasi guru, jadi setiap mata pelajaran itu, ganti pengawas di sini mata pelajaran di ulangkan untuk ulangan itu sekitar 16 pelajaran karena sudah jelas kita madrasah jadi banyak pelajaran agama seperti Al- quran, hadis, fikih akidah, dan akhlak, ” terangnya, kamis (8/12/22).

Masih ROUDHOTUL JANNAH, ia menyampaikan” kemudian bahasa arab kita juga ada nahsorofnya jadi karena dengan yayasan nurut dengan yayasan, kemudian memang madrasah kita menuju pelajaran – pelajaran agama tapi di sini kita juga mengutamakan pelajaran umum seperti ipa kemudian matematika, bahasa indonesia, dengan kita ulangan tujuan kita semester 1 ini adalah yang pertama memang sudah ketentuan dari Kemenag, bawasan nya kita mulai pada hari senin tanggal 5 desember 2022. dengan bertujuan kita memang supaya mengasah siswa – siswi sampai mana pemahaman mereka di situ, ” ujarnya.

” Pesan dari saya bahwasannya sekolah kami ini madrasah tsanawiyah (MTS) darul jannah assidiqiyah. SP1 palembaja desa cempaka sakti kecamatan kikim timur, karena sekolah kami masih banyak sangat kekurangan sekali mulai dari gedung, kita pakai gedung seadanya di pondok pesantren di sini juga gedung aula juga masih sangat minimalisir sekali kalau untuk menampung siswa. yang Alhamdullillah yang bisa menampung berjumlah 21 orang, kemudian yang lebih minimalisir sekali kelas 2 yang kelas 8 berjumlah 16 orang itu bertempat di serambi masjid uswatun hasanah di pondok pesantren, kita memang belum punya gedung sama sekali, kemudian dari fasilitas belum ada, kantor kepala sekolahnya itu. gabung dengan kantor pondok pesantren untuk kantor madrasah belum ada. Fasilitas yang lain pun belum ada seperti Perpustakaan, Labortarium, yang inti – inti di pondok itu belum ada, bahkan fasilitas yang lain alat – alat olahraga sumber – sumber dari siswa itu sendiri, jadi saya mohon kepada pemerintah kabupaten lahat, semoga ini bisa tersampaikan bisa membantu kami sekolah di pedalaman seperti ini.” dengan berharap, ungkapnya kepada awak media.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 27-Januari-2023 - 15:16

WARGA SENDAWAR BONGKAR KOLAM IKAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Jumat, 27-Januari-2023 - 11:41

Polsek Merapi Kembali Adakan Jum’at Curhat 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Kamis, 26-Januari-2023 - 20:02

Belasan PJU Kodim 0405/Lahat Bergeser

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Selasa, 24-Januari-2023 - 22:28

Kami Merasakan Program Cahaya, Lanjutkan

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater