MAHENDRA : “ADA ORANG MENCURIGAKAN, SEGERA LAPORKAN !”

Rabu, 7-Desember-2022, 22:43


LAHAT – Peristiwa Bom bunuh diri hari ini di Polsek Astana Anyar Kota Bandung membuat masyarakat harus waspada.

Mahendra Reza Wijaya, praktisi hukum LBH Lahat, meminta masyarakat tetap waspada dan melapor polisi jika mengetahui sosok orang bergelagat mencurigakan di lingkungan permukiman.
“Kepada masyarakat yang punya kos-kosan atau kontrakan, perhatikan siapa yang mengontrak. Harus waspada,” kata Mahendra di Janji Mantan Cafe usai mengkampanyekan Warga Lahat anti teroris hoax dan ujaran kebencian, Rabu (7/12/2022).

Mahendra mewanti-wanti agar pengurus wilayah di tingkat RT dan RW untuk melakukan antisipasi dini dengan mendata identitas penghuni baru. Pihak RT dan RW serta pemilik rumah atau kamar sewaan turut mengawasi pula gerak gerik warga pendatang.

Warga juga harus berkoordinasi dengan aparat keamanan apabila mengetahui atau melihat hal-hal mencurigakan soal tingkah laku seseorang.

“Segera diadministrasikan penghuni baru itu ke RT atau RW. Jangan dibiarkan atau lama tidak dilaporkan. Kalau ada mencurigakan, seperti kebiasaan dan ucapan, bawaan, tindak tanduknya begitu bisa laporkan ke yang berwenang,” kata Mahendra yang juga owner 24 kamar FASYA KOST ini.

“Kami warga Lahat, anti Terorisme Hoax dan Ujaran Kebencian” pungkas Mahendra, seraya menambahkan “ingat ujaran kebencian berbeda dengan kritik”.
(YOKI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 17-Maret-2024 - 17:21

YM VS HCU Mulai Perang Spanduk. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater