Ditlantas Polda Sumsel Sosialiasi Penerapan Sistem Tilang ETLE Ke Warga Lahat 

Rabu, 7-Desember-2022, 18:43


Lahatonline.com, Kota Baru – Tim Asistensi ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini melaksanakan sosialisasi tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di Kantor Camat Kota Lahat, Kabupaten Lahat. Rabu, 07/12/22.

Peserta Sosialiasi Tilang ETLE ini Ditlantas Polda Sumsel merupakan dari unsur Pemerintah Kecamatan Lahat, Kades Sekecamatan Lahat, Lurah Sekecamatan Lahat, para ketua RT/RW, Toga, Toma serta seluruh Personel Satuan Lalulintas Polres Lahat.

AKP Julius KMA PS Kasi Dakgar subgakkum Dit Lantas Polda Sumsel menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Kabupaten Lahat agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Adanya sosialiasi Tertib lalu lintas dan Tilang ETLE diharapkan dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan lalulintas”Terangnya.

AKP Julius meminta kepada peserta Sosialisasi untuk tidak kaget dengan adanya tilang ETLE di Kota Lahat.

“Nanti Kami kembali memasang Camera ETLE di simpang Stasiun Lahat, jadi diharapkan kepada para peserta untuk tidak kaget dan dapat menyampaikan kewarga lain” pesannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si melalui Kasat Lantas AKP Muriyanto, SH.MH yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Dikatakan Kasat, kegiatan Sosialiasi ini banyak manfaatnya, guna memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa di Lahat telah diterapkan tilang ETLE.

“Kegiatan ini banyak sekali manfaatnya. Salah satunya agar masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, serta dapat mengetahui Kalau di Lahat sudah ada ETLE” imbuhnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 03-Februari-2023 - 06:13

BSD : “HAPUS RUKUN WARGA (RW)

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 01-Februari-2023 - 22:02

Polsek Kim-Sel Polres Lahat Ungkap Kasus Pencabulan

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater