Membuka Lomba Lagu Daerah Kabupaten Lahat, Cik Ujang : Lestarikan Aset Lagu Daerah Lahat 

Senin, 5-Desember-2022, 20:42


Lahat — Dewan kesenian Lahat melaksanakan lomba lagu daerah Lahat tahun 2022 yang mengambil tema ” Dengan Semangat hari Pahlawan kita tingkatkan cinta tanah air dan cinta kebudayaan, melalui lomba lagu daerah menuju Lahat semakin bercahaya”, Senin (05/12/2022) bertempat di gedung kesenian kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, ketua dewan kesenian kabupaten Lahat beserta jajaran, Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidyawati SHut MM, Ketua GOW Sumiati SPd Ketua Dharma wanita Lahat, Tim percepatan pembangunan kabupaten Lahat,kepala OPD/ Badan, juri dan yang melaksanakan lomba lagu daerah.

Ketua Dewan Kesenian kabupaten Lahat Safran SIP dalam laporannya menyampaikan
Hari ini kita bersama dalam pelaksanaan lomba lagi daerah kabupaten Lahat tahun 2022.

“Tujuan kegiatan ini agar aset aset lagu daerah Lahat tetap lestari di kenal dan di cintai masyarakat khususnya di kabupaten Lahat dan bagi generasi muda dapat mengembangkan bakat dan mengembangkan lagu lagu daerah serta dapat menciptakan penyanyi Penyanyi daerah di kabupaten Lahat yang berbakat dengan sasaran umum dan pelajar di kabupaten Lahat,” ujarnya.

“Sampai saat ini peserta yang mendaftar sebayak 43 orang, kegiatan sesuai dengan tema semangat hari kepahlawanan kita tingkatkan cinta tanah air dan cinta kebudayaan, melalui lomba lagu daerah menuju Lahat semakin bercahaya”, katanya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang membuka kegiatan secara langsung mengatakan hari ini kita bersama dalam lomba lagu daerah kabupaten Lahat tahun 2022 untuk menggalakkan lagu lagu daerah di kabupaten Lahat, kami sangat mensuport adanya kegiatan ini apalagi di kabupaten Lahat lagunya paling banyak di Sumsel.

Jadi mari kita promosikan, kita lestarikan, kita hidupkan lagu daerah kabupaten Lahat, seperti di tempat tempat banyak pengunjung baik hotel, rumah makan, Dan bagi pencipta lagu yang akan datang ciptakan lah lagu yang senang, bahagia dengan khas lagu kabupaten Lahat. Mari kita kembangkan lagu lagu daerah kita dan terkenal sampai ke pusat se-Indonesia” katanya.

“Sudah lama sekali kegiatan Kesenian seperti ini jarang di laksanakan karena Pandemi Covid-19 dan karena sudah melandai kegiatan sudah bisa kita laksanakan namun kita harus tetap waspada jaga selalu kesehatan, selamat bertanding semoga sukses dan lancar dan besar kan lah kesenian di kabupaten Lahat supaya lagu lagu daerah lebih terkenal lagi “, ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat Drs Suherdin MM Melalui Kabid Kebudayaan Diknas Lahat Bambang Aprianto SH MM menyampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat sangat mendukung kegiatan kegiatan dalam upaya untuk melestarikan terhadap budaya daerah masing masing di kabupaten Lahat dan dalam hal ini seperti adanya lomba Lagu daerah kabupaten Lahat ini ,” katanya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 27-Januari-2023 - 15:16

WARGA SENDAWAR BONGKAR KOLAM IKAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Jumat, 27-Januari-2023 - 11:41

Polsek Merapi Kembali Adakan Jum’at Curhat 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Kamis, 26-Januari-2023 - 20:02

Belasan PJU Kodim 0405/Lahat Bergeser

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

SUKA MERINDU - Selasa, 24-Januari-2023 - 22:28

Kami Merasakan Program Cahaya, Lanjutkan

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater