Edeales Pokal Camat Merapi Timur Sampaikan Hasil Mediasi Warga Tanjung Jambu dengan PT.SLR/Titan

Selasa, 29-November-2022, 18:24


Lahatonline.com, Tanjung Jambu – Camat Merapi Timur Edeales Pokal, S.STP.MM pada hari ini menghadiri rapat mediasi antara warga desa Tanjung Jambu dengan PT. SLR/ Tintan dan 17 transportir batubara.

Dikonfirmasi Camat melalui media ini, rapat mediasi tersebut dikarenakan adanya tumpahan barubara yang tercecer dijalan dari angkutan barubara yang melintas sehingga menyebabkan kemacetan dan terjadinya penyetopan angkutan barubara oleh warga desa Tanjung Jambu pasa Minggu Malam, 27/11/22 kemarin.

Mediasi bersama warga Tanjung Jambu ini, Camat Merapi Timur Edeales Pokal, S.STP.MM didampingi Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Alkhiri, SIP.MM dan Daramil
Merapi Kapten Inf Sudarno serta kades Tanjung Jambu Ramdoni, SE.

Dijelaskan Camat Merapi Timur, rapat mediasi tersebut memghasilkan 5 kesepakatan antara warga Tajjng Jambu dengan pihak PT Titan dan 17 transportir batubara diwilayah tersebut.

Ada 5 item kesepakatan yang dihasilkan yaitu pertama Pihak transportir sepakat akan membayarkan upah penyapuan jalan disepanjang jalan desa Tanjung Jambu oleh 18 orang dengan upah 125 ribu rupiah perorang/ perhari yang dibayarkan setiap bulannya, kedua pembayaran upah penyapuan jalan dikoordinir oleh PT.SLR/Titan selaku projek manager terhitung tanggal 1 Desember 2022 dan seterusnya.

Kemudian kesepatakan yang ketiga, Lanjut Edeales Pokal, untik tunrutan warga yang lainnya diselesaikan bertahap, ke empat jika pihak PT. SLR/ Titan dan 17 transportir batu bara melanggar kesepakatan tersebut maka warga melalui pemerintah desa Tajung Jambu akan mengambil tindakan penyetopan kendaraan transportir yang melintasi desa Tanjung Jambu dilokasi PT.SLR/Titan, dan kelima, kesepakatan terdahulu tetap bwrjalan seperti biasa, beber Camat menjelaskan. Selasa, 29/11/22.

Masih kata Camat Merapi Timur, rapat mediasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Jambu oada hari ini berjalan lancar dan kesepakatan tersebut sudah tertuang dalam notulen dan ditandatangani oleh pihak-pihak terkait.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater