KADIN PERTANIAN DAN PETERNAKAN JELASKAN PROGRAM PENGENTASAN KEMISKINAN TAHUN 2023

Senin, 28-November-2022, 17:04


LAHAT – Kepala dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Lahat ETI LISTINA, SP, MM menjelaskan bahwa Bupati lahat Cik ujang memberikan arahan agar dinas pertanian menyusun program pengentasan kemiskinan melalui sektor pertanian dan perternakan tahun anggaran 2023 , dan hal itu sudah kami susun anggaran yang menyentuh kebutuhan masyarakat petani di Kabupaten Lahat.

Ketika diwawancara diruang kerjanya ( 28/11/2022 ) Kelapa dinas pertanian dan peternakan ETI LISTINA, SP, MM yang didamping oleh Kabid Tanaman pangan Diqi Iskandar, Kabid peternakan drh.Asten,
Kabid Infrastruktur Al fatH melalui Muhaimin kabid PPL dan penyuluhan sukirno memberikan penjelasan secara terbuka bahwa penduduk Kabupaten Lahat 75% hidup dipedesaan dan berprofisi sebagai petani, katanya.

Oleh karna itu dinas pertanian dan peternakan akan mendorong peningkatan produksi pertanian dipedesaan berupa bantuan benih padi paritas unggul sebanyak 2500 hektar yang akan disebar di 24 kecamatan , namu petani penerima wajib tergabung di kelompok tani yang sudah resmi, katanya

Selain itu dinas pertanian juga akan menggelontorkan benih jagung, bantuan pupuk yang juga akan disebar di 24 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat, ujar Eti.

Selain dari itu kami juga akan memberikan 360 ekor induk kambing untuk 12 kelompok, 120 ekor domba , 100 ekor sapi untuk kelompok tani, bantuan ini programnya bersifat peternakan pembiakan, katanya.

Yang tidak kalah penting di tahun anggaran 2023 kami juga akan memberikan bantuan alat pertanian berupa hentraktor, hand sprayer kultifator, pembangunan irigasi pedesaa serta pembangunan jalan usaha tani.

Khusus ppl akan memberikan pendampingan dan pengawasan ketika program itu sudah dilaksanakan sehingga dapat menyentuh kebutuhan masyarakat petani diwililayah Kabupaten Lahat, katanya.( SUBARDI ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 03-Februari-2023 - 06:13

BSD : “HAPUS RUKUN WARGA (RW)

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 01-Februari-2023 - 22:02

Polsek Kim-Sel Polres Lahat Ungkap Kasus Pencabulan

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater