Pantau Situasi Kamtibmas, Personel Polsek Kikim Tengah Laksanakan Giat Sambang Ke Warga 

Kamis, 24-November-2022, 13:36


Lahatonline.com, Tanjung Aur – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Binaan Petugas Bhabinkamtibmas wajib turun ke wilayah Binaan guna menyerap informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh komponen masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah binaan tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Bayu Yuda S Bhabinkamtibmas desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah, anggota Polsek Kikim Tengah Jajaran Polres Lahat Polda Sumsel tersebut melaksanakan sambang dan tatap muka dengan warga masyarakat.

Dalam kegiata tersebut Briptu Bayu bertatap muka dan berkoordinasi dengan warga untuk mendapatkan informasi tentang situasi wilayah dan giat masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas di desa Tanjung Aur.

Briptu Bayu juga mengajak masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal, bermedsos yg cerdas, tidak menyebarkan berita bohong atau hoax, waspada dengan bahaya Narkoba, dan waspada dengan penipuan pencurian.

Nika terjadi hal-hal tersebut, Briptu Bayu berpesan agar segera menghubungi pihak Polsek Kikim Tengah.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kikim Tengah Iptu Asri Basyarudin, SH. Dikatakan Kapolsek, hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK.M.Si didalam memberikan kenyamanan dan kemananan pada warga binaan.

“Sesuai petunjuk dan arahan pimpinan agar para Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang kepada warga guna menyerap informasi terkait perkembangan situasi kambtibmas di desa binaan” terag kapolsek, Kamis, 24/11/22.

Serta membangun partispasi masyarakat untuk bersama sama melakukan keamanan lingkungan sehingga situasi kamtibmas di wilayah binaan tetap kondusif,”tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater