1 Pelaku Pengeroyok Dodi Dicokok Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat

Rabu, 9-November-2022, 18:11


BATAY – Satu dari 2 orang tersangka kasus dugaan tindak pidana barang siapa dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang 170 KUHPidana, berhasil ditangkap Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat.

1 dari 2 orang terduga pelaku 170 KUHPidana yang diamankan oleh Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat, usai mendapatkan laporan dari korban bernam Dodi (31) warga desa Tanah Pilih kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, dengan Nomor LP/B-22/IX/2022/Res Lahat/Polda Sumsel, tanggal 12 September 2022.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Lahat IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH membenarkan, bahwasannya 1 dari 2 orang terduga pelaku kasus tindak pidana kekerasan yang terjadi pada Minggu 11 September 2022 sekira jam 04.30 WIB dengan TKP di desa Batay Baru kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, dapat diamankan oleh Tim Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat.

“Untuk tersangka Riansyah (24) warga desa Batay Baru kecamatan Gumay Talang telah tertangka. Sedangkan, Riwan Nopriansyah (22) warga desa Batai Baru kecamatan Gumay Talang Lahat, masih dalam pengejaran anggota (DPO),” terang Liespono pada Rabu (9/11/2022).

Untuk kronologis kejadian dikatakan Liespono, pada Minggu tanggal 11 September 2022 sekira pukul 04.30 WIB bertempat didesa Batay Batu kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat tepatnya didepan rumah SITA. Berawal ketika korban sedang berada dirumahnya, kemudian mendapat Telp dari NOP untuk meminta tolong menelpon orangtuanya di rumah.

Dikarenakan, sambung Liespono, kakak dari NOP sedang bermasalah dengan pelaku YAYAN, selanjutnya, korban langsung pergi dari rumahnya, dipertengah perjalanan dari rumah kurang lebih 100 meter korban di hadang oleh dua (2) pelaku RIWAN dan YAYAN.

“Kemudian YAYAN menyuruh korban menelpon SARUPI dan pelaku YAYAN berpesan kepada korban untuk disampaikan kepada SARUPI “Tanyelah ke SARUPI aku ngajak betujahan dan bekapan,” ujarnya.

Tapi, dijelaskan Liespono, saat korban menelpon, RIWAN langsung memukul bagian belakang kepala korban dengan menggunakan tangan kanan dan membuat korban terjatuh. Lalu, pelaku YAYAN memukul korban dibagian kepala sebelah Kakan, dilanjutkan, RIWAN memukul kebagian pelipis mata sebelah kiri dan dibarengi dengan YAYAN memukul dibagian telinga sebelah kiri, hingga mengakibatkan korban terkapar di tanah.

“Tidak berhenti disitu saja, korban yang telah terkapar, kedua Pelaku masih memukul dan menendang bagian belakang korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam di bagian pelipis mata sebelah kiri, luka lebam di bagian telinga sebelah kiri, luka lebam di bagian belakang kepala dan lecet di bagian belakang badan. Selanjutnya, korban melapor ke SPKT Polres Lahat guna untuk ditindak lanjuti sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” tegas Liespono.

Untuk kronologis penangkapan, diungkapkan Liespono, pada Selasa tanggal 08 November 2022 sekira pukul 21.00 WIB, bertempat dirumah tersangka yang berada di Desa Batay Baru kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, telah dilakukan penangkapan oleh anggota Opsnal Polres Lahat terhadap TSK Riansyah alias Yayan.

“Sedangkan tersangka Riwan Nopriansyah (DPO) berhasil melarikan diri, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Lahat guna ditindak lanjuti. Berdasarkan barang bukti (BB) berupa Visum ET Repertum Nomor : 445 / 113 / RSUD / IX / 2022 / RAHASIA,” pungkas Liespono. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater