Kawanan Begal didesa Muara Gelumpai ditangkap Polsek Jarai 

Selasa, 25-Oktober-2022, 10:13


Lahatonline.com, Lahat – Kawanan begal yang beraksi Pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 Sekira Pukul 09.30 Wib di Jalan lintas Desa Muara Gelumpai (Ayek Gaung) Desa Muara Gelumpai Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat, akhirnya berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Jarai.

Diceritakan oleh Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan, peristiwa terjadi pada 26 juli 2022 lalu, dimana tersangka yang bernama
MIKI MEI DIANSYAH (18) bersama kedua rekannya menodong MARDALENASARI (20) Karyawan PT. PNM MEKAAR Unit Pagar Alam warga desa Pamah Salak Kecamatan Jarai.

Korban sedang mengendarai 1 ( Satu ) Unit Sepeda Motor Honda Beat warna biru putih Tahun 2021 Nopol 4267 ADO Noka: MH1JM8113MK503735 Nosin: JM81E-1504736 dengan membonceng temannya yg bernama AYU LESTARI dari kota pagar alam hendak ke Desa. Selman Ulu, tiba-tiba di Jalan lintas Desa. Muara Gelumpai ( Ayek Gaung ), korban bersama temannya di pepet 2 ( dua ) orang pelaku tak di kenal yang mengendarai sepeda motor jenis bebek dan langsung memepet sepeda motor korban.

Kemudian pelaku yang di bonceng langsung mencabut kunci kontak sepeda motor yang di kendarai korban, sehingga sepeda motor korban berhenti, kemudian pelaku yang di bonceng langsung mencabut senjata tajam jenis pisau dan di todongkan kepada korban sambil pelaku berkata ” motor ” Kemudian pelaku yang yang membawa sepeda motor pun berkata ” kalau melawan pisau itu nanti “,kemudian korban yang mengendarai sepeda motor bersama teman yang di boncengnya turun dari sepeda motor, cerita Kapolsek, Selasa, 25/10/22.

Kemudian pelaku yang di bonceng langsung mengambil sepeda motor korban dan kabur bersama temannya menuju Kab. Empat lawang, atas kejadian tsb korban mengalami kerugian sebesar Rp. 16.500.000 ( Enam belas juta lima ratus ribu rupiah ).

Masih kata Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan, dirinya beserta anggota melakukan penyelidikan dan di dapatkan inpormasi bahwa salah satu Pelaku yang bernama MIKI MEI DIANSYAH Bin AHMAD TABRANI tertangkap dalam perkara lain di Polsek Pagar Alam Utara, Kemudian Kapolsek AKP.Indra Gunawan beserta anggota menuju Polsek Pagar Alam Utara untuk mengambil keterangan Pelaku.

Setelah mengambil keterangan Pelaku MIKI MEI DIANSYAH Bin AHMAD TABRANI bahwa ia melakukan pencurian dengan kekerasan bersama Pelaku yang bernama ADI PUTRA Bin INDRA LEVI dan Sepeda motor milik korban di jual dengan Sdra.RANDI MEI DIRA, setelah itu Kapolsek Jarai AKP.Indra Gunawan berangkat bersama anggota menuju Polres Seluma untuk mengambil keterangan RANDI MEI DIRA ,orang yang membeli Sepeda motor hasil kejahatan dari pelaku curas ( sekarang di tahan di Rutan Polres Seluma dlm perkara lain ) setelah mengambil keterangan RANDI MEI DIRA, kemudian Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan beserta anggota menuju Lapas Bengkulu Selatan untuk mengambil keterangan Pelaku yang bernama ADI PUTRA Bin INDRA LEVI, dari keterangan ADI PUTRA Bin INDRA LEVI ia mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama MIKI MEIDIANSYAH Bin AHMAD TABRANI dan telah menjula Sepeda motor kepada RANDI MEI DIRA, kemudian dari keterangan pembeli yang bernama RANDI MEI DIRA bahwa barang bukti hasil kejahatan yang ia beli dari dua orang pelaku tsb ,telah ia jual dengan DERI di Pendopo, Kemudian Pada Hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 Sekira Pukul 21.30 Wib, Kapolsek Jarai AKP.Indra Gunawan beserta anggota dan di bantu anggota Polsek Pendopo untuk melakukan penangkapan terhadap DERI, namun DERI ( DPO ) berhasil kabur dan hanya di dapatkan barang bukti milik korban berupa 1 ( Satu ) Unit Sepeda motor honda beat Nopol BG 4267 ADO, kemudian BB di bawah ke Polsek Jarai untuk di lakukan proses hukum lebih lanjut.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater