BUPATI LAHAT, CIK UJANG : “STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN”

Senin, 17-Oktober-2022, 23:59


KEDATON – Pemerintah kabupaten lahat melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Percepatan Desa ODF ( Open Defecation Free ) stop buang air besar sembarangan dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten lahat. Senin ( 17/10/2022 ), bertempat di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kab.Lahat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lahat,Cik Ujang.SH didampingi Ketua TP-PKK Kab.Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, Dandim 0405 Lahat Letkol.Inf.Toni Oki Priyono.SIP, Kapolres Lahat yang diwakili, Tim Percepatan Pembangunan, jajaran OPD, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Ketua DWP Ria Chandra, Camat se-Kab.Lahat, para Kades se-Kecamatan Pagar Gunung,Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Ketua Pkk Kecamatan, Ketua Pkk Desa, Kepala Puskesmas dan tamu undangan lainnya

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH dalam sambutannya, dalam upaya menuju prilaku hidup bersih dan sehat, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Percepatan Desa ODF ( Open Defecation Free ) stop buang air besar sembarangan dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten lahat.” sampai Cik Ujang pada saat membuka secara resmi kegiatan di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung.

” Ia juga menambahkan, kesehatan masyarakat sangatlah berkaitan erat dengan prilaku dan lingkungan. Prilaku sangat berperan penting dalam kepentingan derajat kesehatan penyakit dengan kategori menular, sebenarnya bisa dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat. Dalam penyelenggaraan pembangunan desa harapan dapat mewujudkan pembangunan berwawasaan kesehatan, yang mana salah satu wujud nyatanya berupa penyiapan Desa stop buang air besar sembarangan atau BAB.” terangnya

Tanda dimulainya kegiatan ini dilakukan dengan pemukulan ” GONG ‘ oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH didampingi Ketua TP-PKK Kab Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM serta Dandim 0405/Lahat. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan closet, kelambu, susu, akte kelahiran dan peletakan batu pertama pembangunan Wc, juga dilanjutkan dengan peninjauan berobat gratis, sunatan massal dan peninjauan stan kuliner.

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater