Harapkan WBP Punya Keahlian, Lapas Lahat Gandeng STIT YPI Lahat

Kamis, 6-Oktober-2022, 20:33


Lahat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel dalam membuat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang lebih baik memberikan bimbingan keagamaan kegiatan kerohanian bagi warga binaan .

Kalapas Lahat Soetopo Berutu A.Md.IP., S.Sos., M.Si. menyampaikan ” Kegiatan Kerohanian tersebut menggandeng, Pondok Pesantren, Jamaah Tabligh, Tokoh Agama dan STIT YPI Lahat.

“Tujuannya agar warga binaan Lapas Lahat bisa lebih baik lagi dan memahami ajaran agama, bimbingan rohani keagamaan itu akan membuat warga binaan menjadi pribadi yang lebih beriman kepada Allah SWT. Dengan begitu, setelah selesai menjalani proses hukum di Lapas Lahat akan menjadi individu yang baik dan bertanggung jawab”, ungkapnya. Kamis (06/10/2022)

Ditambahkan, selain dalam memberikan pendidikan bagi warga binaan dan memanfaatkan waktu bagi WBP, Lapas kelas IIA Lahat menggandeng STIT YPI Lahat harapannya Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Lahat ini bisa mendapatkan pendidikan lebih seperti sekolah/kuliah kembali yang tentunya ada kiteria dan persyaratan yang harus di penuhi oleh WBP.

“Adanya Program Kampus masuk ke Lapas Lahat dan warga binaan akan semakin banyak mendapat ilmu, kami dalam program seperti ini lebih condong Kerohanian jadi kami telah audensi dengan STIT YPI Lahat. Dan ketua STIT YPI Lahat Drs.H.Taufik Sakni M.Pdi merespon baik ,” ucapnya.

Dengan kerjasama dengan STIT YPI Lahat warga binaan di Lapas Lahat kelak bisa melanjutkan pendidikannya kembali, mengeksplorasi keahlian mereka yang mana waktunya selama ini banyak di kamar saja. WBP Mendapatkan dan mengembangkan ilmu yang bermanfaat, mendapatkan keahlian yang bisa digunakan setelah habis masa pidananya kelak. dan kedepannya dia tidak hanya bebas tetapi mempunyai gelar sarjana, semoga kerjasama ini dapat terealisasi,” Ungkap Kalapas Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater