58 Napi dari Lapas Muara Enim di Mutasi Ke Lapas Kelas IIA Lahat

Kamis, 6-Oktober-2022, 17:48


Lahat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Menerima Puluhan Napi dari Lapas Muara Enim, warga Binaan Pemasyarakatan WBP tersebut mayoritas kasus narkoba .Pemindahan ini dilakukan pada Kamis (06/10/2022)

Kepala Lapas kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu A.Md.IP., S.Sos., M.Si. mengatakan ” Ya, Hari ini Lapas Lahat kembali menerima mutasi narapidana dari Lapas Muara Enim ke Lapas Lahat,jumlah nya sebanyak 58 orang, berbadan Sehat semuanya dan kasusnya hampir semuanya narkoba, dengan pidana dari 5 tahun s/d 8 tahun .

“Mutasi ini sebenarnya adalah hal yang biasa tidak ada yang yang menonjol, untuk di Lapas Muara Enim sudah sangat over kapasitas sudah 1.300 an sementara di Lahat walau sudah over kapasitas tapi tidak separah Lapas Muara Enim . Untuk di Lapas Lahat kapasitas 261 dan penghuninya pada hari ini 475 orang ditambah mutasi dari Lapas Muara Enim menjadi 533 orang”, ucapnya.

Disampaikannya, Untuk memastikan keamanan, para narapidana ini diperiksa fisik dan penggeledahan serta memastikan berkas-berkas narapidana yang akan dipindahkan telah lengkap.Pemindahan narapidana ini juga bertujuan untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Dan mengenai over kapasitas di Lapas Lahat ini kemarin sudah bertemu dengan bapak kantor wilayah dan sudah juga audensi dengan bapak Bupati Lahat, kami mengharapkan ada areal yang cukup luas adanya pertanian, pembinaan, lingkungan kerja. Lapas Lahat sejauh ini arealnya sangat terbatas makanya untuk pembinaan di lapas Lahat kendalanya juga tempat yang terbatas “,. Kata Kalapas Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater