Peringati Hari Rabies Sedunia, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan kabupaten Lahat Gelar Suntik Rabies Gratis

Rabu, 5-Oktober-2022, 19:40


Laha — Dalam Memperingati Hari Rabies Sedunia, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan kabupaten Lahat memberikan vaksinasi rabies secara gratis di Dinas TPHP. Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

Vaksinasi rabies hewan untuk Kucing, Anjing Monyet dan Musang diberikan secara cuma-cuma/gratis dari tanggal 03 Oktober – 07 Oktober 2022. Dan adanya program vaksinasi tersebut di sambut antusias warga pecinta Hewan .

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan kabupaten Lahat Eti Listina SP. MM melalui Drh Astin didampingi M.Firmansyah SE MM. Ka.UPT Puskeswan Dinas TPHP kabupaten Lahat membenarkan hal tersebut , menyampaikan “Ya kegiatan ini dalam rangka hari rabies sedunia, dan suntik gratis ini di laksanakan dari hari Senin tanggal 03 s/d Jumat tanggal 07 Oktober 2022.

“Sampai hari ini yang sudah melaksanakan Vaksinasi 25 hewan yaitu kucing ,anjing dan monyet. Untuk melakukan suntik rabies hewan tersebut harus sehat, umur minimal 4 bulan, dan hewan tidak bunting . Dan sebelum di suntik hewan tersebut kita periksa dulu suhu ( tidak demam) ,” ungkapnya. Rabu (05/10/2022)

“Vaksin digelar bertujuan untuk menghindarkan rabies yang dapat menular kepada manusia, dan kepada masyarakat khususnya yang mempunyai peliharaan hewan anjing kucing monyet dan Musang manfaat kan lah program ini suntik rabies untuk hewan ini ,” katanya.

Sementara warga di kabupaten Lahat pecinta hewan kucing, yang saat itu datang ke Dinas TPHP kabupaten Lahat untuk menyuntik rabies kucingnya menyambut baik adanya program ini, ini untuk kita dan hewan peliharaan kita untuk kesehatan,” ujarnya.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater