Jajaran Polsekta Lahat Bantu Korban Laka Tabrak Kereta Api 

Selasa, 4-Oktober-2022, 20:52


LAHAT ONLINE—- Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi, yang diwakili Kapolsek Kota AKP Herman Akhiri SIp, MM, didampingi Bhayangkari ranting Polsek Kota Lahat, bersama Kanit Intelkam Polsek Kota Lahat IPDA Dahyan Karni, Babin Kamtibmas Desa Kota Raya BRIPKA Safrianto dan anggota melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Takziah kerumah duka warga Desa Kota Raya kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Giat bakti sosial dan Takziah kerumah duka korban kecelakaan yang ditabrak kereta api (KA) mobil L300 dengan TKP di Desa Kota Raya yang terjadi pada Minggu (02/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB, yang mengakibatkan mobilnya terbelah menjadi tiga bagian.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini, dapat sedikit meringankan beban keluarga korban akibat kecelakaan ditabrak oleh Kereta Api (KA) penumpang Nomor S9CK Serelo dengan lokomotif CC2041110 yang melaju dari arah Palembang menuju Kota Lahat pada Minggu kemarin,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, MSi, disampaikan Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akhiri SIp, MM, pada Selasa (4/10/2022).

Sebagai bentuk perhatian pihaknya, dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban, dari Kapolsek dan pengurus ranting Polsek Kota Lahat.

“Selain memberikan bantuan berupa Sembako, kita juga mensuport keluarga korban agar kiranya dapat lebih bersabar dan dapat menerima dengan lapang dada atas kejadian tersebut,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono, SH.

Dari peristiwa tabrakan itu, dijelaskan Liespono, mengakibatkan mobil L300 dengan Nopol BG 8321 EJ, saat melintas di Rel Kereta Api tanpa pengaman Palang Pintu.

Akibat tabrakan tersebut, Sisopir bernama Andi (35) warga Desa Kota Raya harus dilarikan ke RSUD Lahat dan keadaan kritis. Sedangkan Fariah (32) yang merupakan IRT meninggal dunia, begitu juga Anaknya yang masih balita berumur 2 bulan turut meninggal dunia (MD).

“Oleh karenanya, kegiatan ini merupakan bentu perhatian dan kepedulian Polsek Kota Lahat dan Bhayangkari terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah, serta dengan adanya sedikit bantuan kepedulian terhadap keluarga korban,” pungkas Liespono. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater