Akademisi UNSRI Asal Lahat Ingin Bantu Percepatan Pembangunan Lahat

Senin, 3-Oktober-2022, 21:57


Lahat — Tim akademisi Universitas Sriwijaya (UNSRI), perguruan tinggi negeri di Sumsel mengunjungi kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Kedatangan tim tersebut disambut baik dengan pemerintah kabupaten Lahat.

Kepada awak media Harpandi, S.Pi, M. Si, M. Sc di dampingi rekannya menyampaikan kedatangan mereka menindaklanjuti dari kunjungan tim Bupati percepatan pembangunan kabupaten Lahat ke UNSRI untuk melakukan suatu kolaborasi dengan akademisi bagaimana kita bisa mempercepat pembangunan di wilayah kabupaten Lahat.

Nah pada hari ini kita di undang langsung Bupati Lahat melalui Tim Bupati Untuk percepatan pembangunan (TBUPP ) dan OPD OPD Terkait kabupaten Lahat untuk mendiskusikan yang menjadi isu isu strategis perkembangan yang ada di kabupaten Lahat ,mudah mudahan dengan kolaborasi antara akademisi dengan OPD, TBUPP kabupaten Lahat untuk bisa menjadikan Lahat ini terus semakin maju berkembang secara global tentunya tidak di diri sendiri tetapi di mata Dunia.

“Karena di kabupaten Lahat, yang kami sendiri di besarkan di kabupaten Lahat, banyak yang bisa di tonjolkan potensi di kabupaten Lahat, kabupaten Lahat kaya sekali dari wisatanya , natural dari alamnya megalitik air terjun dan pertaniannya memang wajar protensi untuk di majukan , seperti di saat ini kita makan di sini di cafe ini , juga mempromosikan alam dengan adanya air Lematang dengan tempat yang santai ,” ujarnya saat makan dan minum santai di Cafe / Resto Demang Kenasim. Senin (03/10/2022)

Selain itu di bidang kesehatan kita berupaya dalam pencegahan stunting, karena permasalahan ada dari beberapa sumber karena dalam arti kita mencegah suatu permasalahan pasti banyak faktor, nah dengan berkolaborasi ini kami akademisi yang dari Lahat ini siap membantu untuk pembangunan di kabupaten Lahat.

Disampaikannya, Untuk prioritas saat ini Pariwisata, Pangan, Kesehatan, nah pertanian dan perikanan sumbernya kan pangan kalau pangan telah bagus artinya prioritas kita utama perbaikan SDM nah kembali lagi bagaimana SDM di kabupaten Lahat maju jadi kembali kita kembalikan lagi Kabupaten Lahat kota Pendidikan dan Kota Budaya ,” Ujar Herpandi

Di tempat yang sama Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat
Ir .Herman Oemar MM ketua merangkap anggota bidang pemerintah Ekonomi keuangan dan Aset menyampaikan setelah kami di bentuk tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan jadi kami melakukan langkah langkah apa yang di ambil dan salah satunya berkolaborasi dengan akademisi, ini kami mengandeng Litbang dan OPD yang lainnya bekerjasama dalam meningkatkan pembangunan di kabupaten Lahat,” ungkapnya .

Dalam pantauan awak media ngobrol santai tim akademisi Universitas Sriwijaya (UNSRI) dengan Tim Percepatan Pembangunan untuk Kabupaten Lahat dan OPD tersebut di Resto Demang Kenasim makanan Lemang khas kabupaten Lahat juga di promosikan, dan menu lainya, Selain itu di resto tempat nya yang asri, santai di pinggir Lematang yang juga dapat menampung untuk suatu kegiatan atau acara untuk berjumlah puluhan orang . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater