Curi Besi Rel Kereta Api, Dua Lelaki Ini Ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lahat

Kamis, 29-September-2022, 23:00


Lahat — Pada hari rabu Tanggal 28 September 2022 sekira pukul 04.00  Wib, tim opsnal Satreskrim Polres Lahat  telah ungkap kasus TO OPS SIKAT II MUSI 2022, perkara pencurian dengan pemberatan sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 KUHP oleh tim opsnal polres Lahat.

Hal ini berdasarkan Laporan Polisi : Nomor : LP/ B-233 / IX /2022 / SPKT Polres Lahat, Tanggal 20 september 2022.

Tersangka yaitu Mirwan (35 Tahun) Pekerjaan Petani warga Desa Tanjung pinang Kec. Merapi barat Kab.Lahat dan Sulaiman (36 Tahun) Pekerjaan Petani
Alamat Desa Payo Kec. Merapi barat Kab.Lahat

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik melalui humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan kronologis kejadian
Pada hari Selasa tanggal 20 september  2022  sekira pukul 14.00  Wib. Telah terjadinya pencurian dengan pemberatan besi rel kereta api di Ds. Ulak pandan kec. Merapi barat kab. Lahat, pada saat kejadian Polsuspas sedang patroli di area Rel PT. KAI mempergoki 4 orang sedang mengangkut besi rel yang sudah di potong sepanjang 1 m kedalam mobil sizuki carry warna merah kemudian 4 orang pelaku tersebut melarikan diri. Selanjutnya pihak dari PT. KAI melaporkan kejadian ke polres Lahat dengan membawa barang bukti yang di tinggalkan oleh pelaku ,” ucapnya. Kamis (29/09/2022)
 
Disampaikannya, kronologi penangkapannya, Pada hari rabu tanggal 28 september  2022  sekira pukul 04.00  Wib. Tim opsnal satreskrim polres lahat setelah di lakukan penyelidikan, Tim Opsnal sat reskrim polres lahat mendapat identitas pelaku kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Sdr. SULAIMAN yang pencurian besi rel kereta api bertempat di desa payo Kec. Merapi barat Kab. Lahat selanjutnya dilakukan pengembangan di dapati tersangka Sdr. MIRWAN yang beralamat tinggal di desa Tanjung Pinang Kec. Merapi barat Kab. Lahat.

“Kemudian di lakukan penangkapan Sdr. MIRWAN di rumahnya desa Tanjung Pinang Kec. Merapi barat Kab. Lahat kemudian pada saat di lakukan penangkapan tersangka melakukan perlawanan dengan cara mengibaskan dan menusukkan senjata tajam ke arah petugas kemudian dilakukan tembakan peringatan sebanyak 2 kali namun tersangka masih melakukan perlawanan kemudian petugas melakukan penembakan ke arah tersangka dan mengenai pinggang tembus ke perut dan tersangka di larikan ke rumah sakit umum Lahat dan setelah mendapatkan perawatan medis tersangka di bawa ke Polres Lahat untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater