Wujudkan Stunting Sampai Nol di kabupaten Lahat, Wabup Lahat Melonching Aksi Bergizi

Jumat, 30-September-2022, 15:32


Lahat — Dalam upaya gerakan atasi stunting sampai nol (gaspol) di kabupaten Lahat, wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM melonching Aksi Bergizi. Jumat (30/09/2022) bertempat di SMA Negeri 2 Lahat .

Turut hadir dalam kegiatan Ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang yang di wakili, Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM Mkes, Asisten I Lahat, kepala OPD, perwakilan dari puskemas Kepala sekolah SMA Negeri 2 Lahat Dr Tri Turnadi SPd dan jajarannya serta pelajar di SMA Negeri 2 Lahat.

Kadinkes Lahat Taufik M Putra SKM. MM Ketua pelaksana kegiatan mengatakan
Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan di Indonesia yang dapat dialami oleh setiap kelompok usia masyarakat dari balita sampai lanjut usia. Untuk menanggulangi hal tersebut pemerintah telah melakukan berbagai upaya mulai dari perbaikan gizi seimbang, fortifikasi pangan dan suplementasi tablet tambah darah. menindaklanjuti peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 terkait percepatan penurunkan stunting dan surat edaran pemberian tablet tambah darah yang mana Dinas kesehatan pembina dari UKS dengan ini kami mensosialisasikan program minum tablet tambah darah (TTD) remaja putri (Rematri) dan literasi gizi di sekolah/madrasah,” ungkapnya.

Gerakan aksi bergizi merupakan salah satu upaya gerakan mencegah stunting, yang mana remaja putri dengan diberikan tablet tambah darah kemudian beraktivitas fisik secara rutin dan asupan gizi yang seimbang sehingga remaja putri tumbuh menjadi remaja yang sehat dan siap untuk menjadi ibu yang melahirkan generasi penerus yang sehat ,” terangnya.

Dr Tri Turnadi SPd sebagai tempat penyelengara kegiatan mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengurangi kekurangan gizi terutama anak anak putri dan juga dalam rangka mencegah stunting di kabupaten Lahat, terimakasih kepada pemkab Lahat yang mempercayai kami untuk menyediakan tempat semoga kegiatan ini bermanfaat dan anak anak dapat mengerti,” ungkapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wabup Lahat H.Haryanto SE MM mengatakan hari ini kita bersama dalam melonching aksi bergizi .Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan khususnya remaja putri pada usia remaja pencegahan anemia . Dan dalam rangka memutuskan stunting, kita menjadi bapak angkat untuk menanggulangi stunting di kabupaten Lahat. Di gerakan aksi stunting sampai nol ini kita harus bekerjasama dalam menanggulangi stunting di kabupaten Lahat, Mari kita buat kabupaten Lahat bebas stunting dan bercahaya ,” Ungkap Wakil Bupati Lahat.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater