INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

Kamis, 29-September-2022, 10:03


MUARA TIGA – Meskipun sebaran virus kian melandai hingga diakhir tahun 2022 ini, pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu tetap mengedepan standar operasional prosedur (SOP) serta tetap berjalan normal dengan protokol kesehatan. ketika masyarakat datang langsung menuju ruang pendaftaran hingga diarahkan menuju tujuan poli masing-masing, Kamis (29/09/2022).

Kepada awak media Darwis,Skm Kepala Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu mengatakan, walaupun sebaran virus kian melandai namun kita tetap mengedepankan standar pelayanan. selain itu para petugas tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi serta upaya pencegahan dari paparan virus dan penyakit-penyakit lainnya.

Sebagai informasi bagi masyarakat, alur pelayanan puskesmas meliputi layanan diloket pendaftaran kemudian diarahkan kepoli tujuan, dipoli dilakukan pelayanan dan pemeriksaan oleh tenaga medis dan hasilnya dikeluarkan melalui deagnose, masyarakat diberi resep obat serta langsung antre pengambilan obat diruang apotek.

Selain itu Puskesmas memiliki Pelayanan ruang rawat inap untuk ibu bersalin dan pasien sakit, unit gawat darurat (UGD). sebagai catatan ketika terjadi kondisi dimana pasien harus dirujuk, maka Puskesmas akan merujuk pasien ke RSUD Kabupaten Lahat,”papar Kapus Muara Tiga.

Sementara Salah satu dokter umum Puskesmas Muara Tiga Verra, mengajak kepada seluruh aparatur Puskesmas Muara Tiga, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menghindari diri dari paparan virus dan penyakit menular lainnya. menjaga soliditas dalam melayani masyarakat. dengan itu akan tercipta pelayanan prima, yang mengedepankan prilaku yang disiplin, bersih dan humanis, “ajak Verra.

Abdulah warga yang berobat dipuskesmas muara tiga sangat mendukung serta apresiasi atas kinerja dan pelayanan dipuskesmas muara tiga.

Selain itu Abdulah berharap Puskesmas muara tiga terus berenovasi dalam meningkatkan pelanyanannya kepada masyarakat. baik prilaku petugasnya, sarana serta tidak adanya ditemukan kekosongan obat. itulah faktor mendasar yang harus menjadi perhatian pihak puskes,” ungkap Abdul.

Terpantau pelaksanaan dipuskesmas Muara Tiga berjalan normal serta dengan menperhatikan standar pelayanan dan protokol kesehatan.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater