Peringati Hari Keluarga Nasional ke-29, Cik Ujang Ajak Bersama Cegah Stunting

Rabu, 28-September-2022, 13:27


Lahat – Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana ( BKKBN ) Lahat melaksanakan Peringatan hari keluarga Nasional ke -29 tahun 2022 yang mengambil tema Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting. Rabu (28/09/2022) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) kabupaten Lahat.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE , Dandim 0405/Lahat yang di wakili Kapten Gunawan, Kapolres Lahat yang diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kejari Lahat yang diwakili, Sekda Lahat, Asisten, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat ketua TP PKK kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang, Ketua GOW, ketua Dharma wanita, Kepala OPD/Badan, camat, lurah perwakilan kades anggota PKK , penyuluhan KB, kader KB se-kabupaten Lahat .

Kepala BKKBN kabupaten Lahat H. Ujang Kurniawan SE MM dalam laporannya menyampaikan dasar kegiatan UU no 22 tahun 2009 tentang kependudukan dan pembangunan keluarga .

Hari keluarga nasional (Harganas) diprakarsai oleh BKKBN di era Presiden Soeharto, pada saat itu kepala BKKBN RI Menyampaikan tiga pokok pikiran dalam mendukung gagasan yaitu Mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, Tetap menghargai keluarga dan Membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras menuju keluarga sejahtera.

Disampaikannya, Tujuan kegiatan ini sebagai momentum untuk seluruh keluarga dalam keberhasilan program dan menjadi komitmen dalam percepatan penurunkan stunting di kabupaten Lahat yang sesuai tema “Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting”.

Senada Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan “hari ini kita bersama dalam Peringatan hari keluarga Nasional ke -29 tahun 2022 .Sumber Daya Manusia (SDM) sangat lah penting oleh karena itu kita harus meminimalisir berbagai kemungkinan dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan sesuai tema hari ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting.Yang mana stunting ini menjadi momok saat ini dan dalam mencegah stunting di kabupaten nanti nya akan di bagi zona daerah dalam penurunan/ mencegah stunting.,” Katanya.

“Di momen ini hendak lah menjadi keberhasilan program dan percepatan penurunan stunting, dan saya menghimbau kepada seluruh dinas dan instansi untuk berkerjasama dan berkomitmen bersama dalam menurunkan stunting di kabupaten Lahat dan dalam kesempatan ini di seluruh desa akan di buat kampung KB, mari kita bersama sama mendukung program keluarga yang berkualitas,” ucap Bupati Lahat .

Dalam kesempatan itu Bupati Lahat Didampingi Ibu Lidya Wati memberikan piagam penghargaan yang telah melaksanakan program KB yang mengabdi selama 10 tahun lebih . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater