Lapas Kelas IIA Lahat Berlakukan Pemeriksaan Barang Melalui X-RAY

Selasa, 27-September-2022, 21:10


Lahat – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel mulai menerapkan pemeriksaan berlapis pada setiap barang yang akan masuk lingkungan lapas yaitu menggunakan mesin x-ray.

Kalapas Lahat Soetopo Berutu A.Md.IP., S.Sos., M.Si. saat memantau penggunaan X-RAY tersebut, menyampaikan ” Mesin x-ray yang difasilitasi oleh dirjen PAS Kemenkumham RI ini dimanfaatkan oleh pihak Lapas dalam penggeledahan / barang pada pelayanan kunjungan. Selasa (27/09/2022)

“Kini proses penitipan barang oleh pengunjung atau keluarga WBP setiap barangnya akan di cek melalui x-ray yang nantinya barang bawaan dari pengunjung akan terlihat dari layar monitor ” ungkap Kalapas.

Disampaikannya, Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban, maka setiap barang bawaan baik milik petugas, titipan keluarga warga binaan wajib diperiksa melalui mesin x-ray. Serta dalam mengoperasikan penggunaan x-ray 2 petugas dari Lapas Lahat sudah menjalani masa pelatihan x-ray di Dirjen PAS Kemenkumham RI.

Diharapkan ” Dengan adanya alat x-ray ini pelayanan Lapas kelas IIA Lahat semakin baik, ganggu an kemanan dan ketertiban lebih terjaga, Saya atas nama pimpinan Lapas Kelas IIA Lahat mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  yang telah memberikan  bantuan mesin X Ray,” kata Kalapas Lahat.

Kalapas Lahat Soetopo Berutu A.Md.IP., S.Sos., M.Si. juga berharap kepada para petugas agar menjaga dan memelihara mesin X Ray tersebut sehingga terus  berfungsi dengan baik. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater