Bupati Lahat Melaunching Penangkar Bibit Sawit Unggul dan Mobil PSR

Senin, 26-September-2022, 19:37


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH Melaunching penangkar bibit sawit unggul dan mobil PSR Lahat Bercahaya. Senin (26/09/2022) bertempat di kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat kabupaten Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan Agus darwa, Perwakilan Sampoerna Agro, Ir Herman Sembiring, Kepala Dinas Perkebunan Lahat, Vivi Anggraini, S. STP, M. Si, Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang, S. Hut, MM, Ketua GOW, Sumiati, S. Pd, Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perkebunan Lahat, Vivi Anggraini, S. STP, M. Si menyampaikan mengingat potensi luas areal perkebunan sawit dan peremajaan sawit di kab lahat sangat besar sehingga perlu adanya campur tangan pemerintah daerah kabupaten Lahat dalam mendapatkan bibit kelapa sawit unggul dalam rangka mewujudkan petani pekebun sawit sejahtera dan makmur menuju Lahat bercahaya.

“Penangkar bibit sawit unggul dan Mobil PSR Ini merupakan salah satu langka pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas perkebunan kabupaten Lahat untuk meningkatkan produksi petani yang berkelanjutan. Dan ini perdana di kabupaten Lahat dan juga perdana di provinsi Sumatera Selatan. Dan saya berharap kedepannya kabupaten Lahat daerah yang mengembangkan bibit sawit unggul yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Vivi .

Sementara itu Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengatakan hari ini kita bersama di kegiatan Penangkaran Bibit sawit unggul dan mobil PSR Lahat bercahaya. Kami berharap pembangunan di segala bidang akan lebih sukses dan bercahaya demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kabupaten Lahat .

“Di dalam pemulihan sektor perkebunan merupakan sektor usaha yang paling tangguh dan andalan dalam upaya pemenuhan ekonomi masyarakat khususnya di kabupaten Lahat. Dan saya sangat mendukung kelompok tani Ngudi Rahayu yang telah berinovasi dalam mensejahterakan masyarakat mari kita memotivasi kelompok tani yang lainnya,”.ungkap Bupati Lahat.

“Saya berharap semua bersinergis hubungan antara anggota kelompok tani, dinas perkebunan, penyuluh pertanian, Perbankan dan pimpinan perusahaan dapat terjalin dengan baik agar kegiatan ini dapat mendukung perekonomian yang kuat menuju produksi meningkat, penghasilan meningkat masyarakat sejahtera menuju Lahat bercahaya,” Pungkasnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater