eringati HANTARU 2022, Kepala BPN Kabupaten Lahat Sampaikan Program Ini 

Senin, 26-September-2022, 18:47


Lahat — Badan Pertanahan Nasional kabupaten Lahat melaksanakan Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) tahun 2022 . Senin (26/09/2022) bertempat di kantor BPN kabupaten Lahat. Dalam kesempatan tersebut BPN Lahat upacara dan juga pemotongan tumpeng di hadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili Asisten I Drs H.Rudi Tamrin SH .

Pada peringatan HANTARU tahun 2022, Kementerian ATR/BPN mengusung tema “Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh”. 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Lahat Joni Efendi SH.Mkn menyampaikan Sesuai amanah yang di sampaikan Presiden Republik Indonesia kepada kementerian ATR/BPN bahwa ada tiga program prioritas. Program tersebut adalah percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan mafia tanah, dan mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dan yang di kabupaten Lahat di prioritaskan percepatan program PTSL, juga mengenai mafia tanah. Jikalau memang ada mafia tanah kita buat efek jerah. Jadi mafia tanah akan semakin berkurang. Semoga di kabupaten Lahat tidak ada mafia tanah ,” ungkapnya.

Disampaikannya, Untuk program PTSL tahun 2025 se-Indonesia harus sudah selesai dan saat ini pencapaian se Indonesia sudah 64.6 persen. Dengan adanya program PTSL ini kepada masyarakat kabupaten Lahat jagalah tanahnya serta daftarkan tanah tersebut ke kantor desa/ kelurahan atau ke BPN langsung untuk masuk program PTSL. untuk keamanan dan kita sebagai pemilik tanah terhindar salah satunya dari mafia tanah,” terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Asisten I, H.Rudi Tamrin SH menyampaikan hari ini kantor Pertanahan kabupaten Lahat melaksanakan syukuran HUT Agraria dan Tata Ruang ke 62 , Kami dari Pemkab Lahat yang selama ini banyak bersinergi dengan dengan BPN Lahat tentunya kami sangat mendukung program yang telah di canangkan oleh kementerian ATR/BPN terkait program PTSL yang menertibkan aset masyarakat melalui program sertifikat. Dan kami pemkab Lahat mengucapkan selamat HATARU tahun 2022 semoga selalu jaya dalam melayani masyarakat kabupaten Lahat,” katanya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater