Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

Minggu, 25-September-2022, 19:24


TANJUNG ALAM — Entah setan apa yang telah merasuki ketubuh Herman (60) warga Desa Tanjung Alam kecamatan Tanjung Sakti PUMU, Kabupaten Lahat ini. Pasalnya, korban ditemukan didalam rumahnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Peristiwa bunuh diri itu terjadi pada Sabtu tanggal 24 September 2022 sekira pukul 07.00 WIB, dengan TKP didesa Tanjung Alam kecamatan Tanjung Alam PUMU, Kabupaten Lahat. Pria yang uzur tersebut, bunuh diri dengan cara meminum racun rumput jenis Gramokson.

“Usai mendapatkan laporan dari warga desa setempat, anggota langsung menuju kelokasi penemuan warga bunuh diri tersebut,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kasi Humas IPTU Sugianto SH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Minggu (25/9/2022).

Dijelaskan Liespono, kejadian bunuh diri warga desa Tanjung Alam kecamatan Tanjung Sakti PUMU, Kabupaten Lahat itu, diketahui pada Sabtu tanggal 24 September 2022 sekira jam 07.00 WIB, dengan TKP desa Tanjung Alam atas nama korban Herma (60).

“Korban diketahui memiliki penyakit struk yang tak kunjung sembuh, sehingga, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun rumput merk Gramokson,” tambahnya.

Awalnya, diketahui korban nekad melakukan bunuh diri dengan cara meminum racun rumput tersebut, dikatakan Liespono, informasi dari tetangga korban bernama Burmawi, dan diketahui korban meminum sebanyak kurang lebih setengah botol plastik.

Upaya pertolongan dijelaskan Liespono, telah dilakukan dengan cara membaw korban dibantu anggota, keluarga, dan warga setempat ke Puskesmas Tanjung Sakti PUMU dan dirujuk ke Rumah Sakit Basemah Pagar Alam untuk dilakukan tindakan Medis.

“Namun, pada pukul 19.00 WIB, nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia (MD) di RSUD Basemah Pagar Alam. Dan, pada Minggu tanggal 25 September 2022 sekira pukul 08.30 WIB jenazah korban dikebumikan di TPU desa Tanjung Alam kecamatan Tanjung Sakti PUMU, Kabupaten Lahat,” pungkas Liespono. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater