KADES MENGKENANG DAMPINGI BUPATI CIK UJANG RESMIKAN RUMAH LAYAK HUNI

Jumat, 23-September-2022, 23:56


MENGKENANG – Kepala Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu dampingi Bupati Lahat Cik Ujang dalam giat peresmian rumah Layak huni. bantuan rumah layak huni merupakan program yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Lahat dari pengumpulan dana zakat dari aparatur sipil negara melaluli dinas dan skpd sekabipaten Lahat.

Rumah layak huni secara simbolis diresmikan oleh Bupati Lahat terdiri 8 unit untuk warga desa mengkenang serta perwakilan penerima bantuan rumah layak huni dari beberapa kecamatan lain dikabupaten Lahat, Jum’at (23/09/2022).

Kepala Desa Mengkenang Dalilul Nanung dalam sambutannya mengatakan, “ucapan terimakasih kepada Bupati Lahat serta Baznas Kabupaten Lahat atas perhatian dan bantuannya hingga warga mengkenang mendapatkan manpaat program bantuan rumah layak huni.

Perlu saya sampaikan desa mengkenang terletak didaerah perbukitan terdiri 10.000 h lahat pertanian 1442 jiwa 4019kk. tahun lalu terjadi bencana banjir dampaknya 50.% lahan persawahan tidak teraliri hingga hasil panen serta PAD masyarakat turun drastis. maka untuk itu mohon bantuan dari Pemka Lahat dab proposal sudah disampaikan melalui instansi/ Dinas terkait. irigasi tersebut bernama talang benawa,” papar kades.

Ketua Basnas Kabupaten Lahat Hamdi Arsal mengucapkan terimakasih rombonga bupati dan basnas disambut dengan baik dan diterima dengan rama tama oleh warga mengkenang dan seluruh elemen masyarakat kecamatan Mulak Ulu.

Program rumah layak huni hasil pengumpulan zakat dari asn. program Baznas 2023 lahat cerdas untuk anak sekolah. Hasil penilaian tingkat propinsi Baznas Lahat merupaka 6 terbaik kategori terbaik pengelolaan Baznas. hasil monev dan pengamatan Baznas, Bupati Lahat merupakan yang terbaik kepedulian dengan program Baznas. terbukti Lahat berhasil mengumpulkan dana 5.00 juta dalam setahun. untuk itu mohon dukungan untuk progran Baznas. agar kehadiran dan program baznas dapat diterima menfaatnya oleh masyaraka Lahat untuk mendukung progran Bupati Lahat, sebagai instumen dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakar,”ujar Hamdi.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang menyampaikan rasa syukurnya bersama masyarakat menyempatkan diri beribadah bersama yaitu sholat jum’at. terimakasih atas segala berntuk penerimaannya, yang penuh nuansa kekerabatan dan kekompakan,”ungkap Cik Ujang.

Disampaikan Cik Ujang, program rumah layak huni ini bentuk kepedulian pemkab Lahat bersama Baznas. penerima manfaat mendapatkan rumah ukuran 5×7. ini wujud kekompakan dan gotong royong hingga rumah selesai dibangun. ini tradinasi warisan nenek moyang patut dijaga dan dipertahankan.

Dari dana infak dikelola melalui Baznas. bisa membantu masyarakat rumah sangat layak huni.
untuk itu saya mengajak dinas-dinas bersedekah untuk kegiatan sosial.
peran aktif dari setiap opd serta mengajak NGO.
saling bantu dalam hal kebaikan.

” nak ilok empung gi tunggal, dide pacak ngilok’i jangan merusak jadila” ini pepata yang musti dijadikan pedoman ucap Cik Ujang.

Hadir bersama Bupati, Ketua Baznas, OPD, Kasat Pol.PP dan Damkar Herry Kahfi, Camat Mulak Ulu, Kepala Desa, Perangkat Desa, ABPDes serta seluruh para undangan. kegiatan peresmian rumah layak huni berlangsung sukses.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater