PEMDES LESUNG BATU GELAR MUSDES PERUBAHAN APBDES TAHUN 2022 

Rabu, 21-September-2022, 20:30


LESUNG BATU – Bertempat di Balai Desa Lesung Batu kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat gelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Perubahan APBDes Tahun Anggaran (TA) 2022. Kegiatan yang dihadiri dari unsur Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Rabu (21/09/2022).

Dalam sambutannya Radius Prawira kepala Desa Lesung Batu menyampaikan bahwa Perubahan APBDes TA- 2022 ini, berdasarkan adanya perintah peraturan pusat yang secara dinamis mengalami perubahan, sehingga kegiatan dan pergeseran anggaran harus terkover dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan sebelum kegiatan dilaksanakan dan didanai.

“Dalam perencanaan kegiatan Pemerintah Desa kami mohon ijin kepada Bapak/ Ibu untuk membuka acara dan melaksanakan musyawarah desa bersama-sama untuk menetapkan kegiatan Perubahan APBDes TA- 2022, ungkap Radius

Lebih lanjut dijelaskan Radius, Musdes perubahan ini berdasar peraturan pemerintah pusat yang berubah secara dinamis dan perkembangan sesuai rencana anggaran sehingga Penetapan Perubahan APBDes harus dilaksanakan melalui Musyawarah Desa.

Dalam Musdes ini juga Kades menjelaskan bahwa semua program yang sudah dibahas terlebih dahulu akan direalisasikan, tapi harus menyesuaikan dengan agggaran yang tersisa.”Jadi kalau program yang belum terealiasi dalam anggaran perubahan, nanti akan diusulkan dimusrembangdes untuk anggaran TA 2023,”jelas kades.

Penetapan Perubahan APBDesa Perubahan T.A 2022 yang disampaikan Ketua BPD dan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater