Lapas Kelas IIA Lahat Dukung Optimalisasi Program Vaksinasi Tuntas 

Rabu, 21-September-2022, 16:27


Lahat — Dalam mendukung program pemerintah khususnya di Program Kesehatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel melaksanakan Vaksinasi 1,2, dan Booster untuk Warga Binaan Masyarakat (WBP) Rabu (21/09/2022) bertempat di Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lahat.

Kalapas Lahat Soetopo Berutu A.Md.IP., S.Sos., M.Si. menyampaikan ” Disini melakukan Vaksinasi Lanjutan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum sama sekali di Vaksin ada juga yang melakukan Vaksin lanjutan, Kegiatan ini terlaksanakan bekerjasama dengan Puskesmas Bandar Jaya Kecamatan Lahat,” ungkapnya.

Disampaikannya, Dalam melakukan Vaksinasi juga ada beberapa Kendala, yaitu
” Pada Waktu WBP di Tahan atau Masuk Tahanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ada yang tidak ada di WBP tersebut, jadi itu salah satunya kendala kami, saat Polres melimpahkan ke kami ada yang tidak menyertakan KTP/ NIK Para WBP, dan Kami akan melakukan yang terbaik untuk WBP Lahat, biar bisa untuk melakukan Vaksinasi sesuai dengan Tema Kami ” Indonesia Sehat Indonesia Hebat ” katanya.

“Harapannya Pemerintah kabupaten Lahat bisa bekerjasama, khususnya bagian Nomor Induk Kependudukan (NIK) sekiranya bisa mendata Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk melakukan Pendataan agar tidak ada lagi yang tidak mendapatkan NIK , Nomor Induk Kependudukan (NIK) Warga Negara Indonesia khususnya di kabupaten Lahat, Kami telah bekerjasama dengan Dukcapil kabupaten Lahat yang mengurusi NIK, dan WBP Lahat yang terkendala NIK tadi akan kami usahakan untuk mendapatkan NIK ,” ungkapnya.

Di tempat yang sama , Dokter Lapas Lahat Jhonni Irawan mengatakan ” Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Lahat ada 219 Orang WBP, melakukan Vaksinasi 1, 2, dan Booster bagi yang belum ataupun lanjutan melakukan Vaksinasi
, untuk Lanjutan dari Vaksinasi berikut diperkirakan 1-2 bulan kedepan,” ungkapnya.
Yang mana Dokter dari Lapas Lahat sendiri .

Dalam Pendataan WBP yang melakukan Vaksinasi ada Dokter yang dari Lapas Lahat untuk pengecekkan data dan WBP tersebut.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater