UPT Puskemas Saung Naga Berikan Pelatihan Kesehatan Gigi di SD Negeri 01 Kikim Barat 

Senin, 12-September-2022, 14:43


LAHATONLINE.COM, SAUNG NAGA – Siswa/i Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Kikim Barat yang beralamat di Jln.Pasirah Syarif Kp.Ulu Saung Naga, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, mengikuti dan belajar untuk menyikat gigi dengan baik dan benar dari UPT Puskesmas Saung Naga jln lintas sumatera no 2. Giat ini diadakan pada hari ini, Senin, 12 September 2022 pagi.

Dikonfirmasi media ini via pesan WA nya, Kepala Puskesmas Saung Naga, Sulaidah, SKM menuturkan kegiatan sosialiasi ini dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional tahun 2022.

“Hari Kesehatan Gigi Nasional diperingati setiap 12 September, untuk itu, kami mengajak anak-anak menjaga kesehatan gigi sejak usia dini yakni dengan menyikat gigi secara benar, dua kali sehari, dan menggunakan pasta gigi mengandung fluoride, lalu membersihkan sela gigi dengan benang gigi (dental floss), membatasi  konsumsi makanan atau minuman yang manis, serta rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi minimal setiap enam bulan” ujarnya.

Berawal dari diri sendiri dengan disiplin menanamkan pentingnya menjaga kesehatan gigi. Hal tersebut dapat memupuk kesadaran pentingnya menjaga kesehatan gigi. Jika ditanamkan dalam diri, maka akan mempermudah kita mengedukasi masyarakat tentang kesehatan gigi, mengingat banyak sekali permasalahan gigi yang terjadi di masyarakat, seperti gigi berlubang dan karies, jelasnya.

Dirinya menambahkan, penyuluhan atau pelatihan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi terutama kepada anak-anak sangat diperlukan. Hal tersebut dapat membuka kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi sejak dini. Sebab, menjaga kesehatan gigi bisa dikatakan sebagai bentuk mencitai diri sendiri dan rasa syukur terhadap nikmat Allah SWT.

Dan, pihak Puskesmas datang langsung ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Kikim Barat.

“Alhamdulillah, anak-anak begitu antusias mengikuti pelatihan cara sikat gigi dengan baik dan benar yang kita ajarkan tadi” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater