DUNISA BERIKAN SOROTAN TENTANG KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Sabtu, 10-September-2022, 14:26


Bandu Agung – Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang salah satunya melalui pendidikan lingkungan hidup yang berkelanjutan bagi generasi sekarang dan yang akan datang, sabtu ( 10/9 )

Gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah yang selanjutnya disebut Gerakan PBLHS adalah aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Sejak disosialisasikan dan dicanangkannya gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah (PBLHS), MIN 4 Lahat terus berbenah dan menata lingkungan. Sosialiasi bukan hanya bagi murid dan guru, tetapi juga wali murid dan masyarakat sekitar termasuk di dalamnya para penjaja makanan di lingkungan sekolah.

Kepala MIN 4 Lahat Dunisa Isnaini secara langsung menegaskan Kepada penjaja makanan didepan sekolah yang kebetulan baru beberapa hari berjualan “Kalau ingin berjualan di depan madrasah maka tidak boleh menggunakan pembungkus plastik, disamping sampahnya bisa berserakan dimana-mana, sampah plastik juga tidak bisa terurai.” ujar Dunisa. (Medi Lo/Tedy)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater