Bupati Lahat Lantik dan Ambil Sumpah Ratusan Kepsek “Jenjang TK, SD, SMP, dan SKB Pemkab Lahat”

Kamis, 11-Agustus-2022, 20:50


LAHAT ONLINE—– Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya ratusan kepala sekolah (Kepsek) jenjang TK, SD, SMP, dan SKB dilingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 262 kepala sekolah tersebut, langsung dilakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang dipusatkan di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, pada Kamis (11/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Kadisdik Drs.H.Suhirdin MM, Kabag, Kabid Disdik Lahat, Tim percepatan pembangunan Kabupaten Lahat, kepala OPD, Badan dilingkungan Pemkab Lahat, dan ratusan Kepsek yang hendak diambil sumpah dan langsung penugasan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Kadisdik) Lahat Drs.H.Suherdin MM dalam laporannya menegaskan, pelaksanaan pelantikan saat ini sudah lama ditunggu. Karena, mengurus, mengikuti pelantikan ini cukup lama, Rekuitmen calon kepala sekolah ini memang cukup panjang.

“Dan, Alhamdulillah hari ini baru bisa dilaksanakan. Jumlah kepala sekolah yang akan diambil sumpah berjumlah 262 orang dengan rincian Kepsek SMP 56 orang, kepala sekolah SD 204 orang, TK 1 orang dan SKB 1 orang,” terang Kadisdik Kabupaten Lahat.

Usai dari laporan yang disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Kadisdik) Lahat Drs.H.Suherdin MM, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan.

“Selamat kepada bapak/ibu sekalian yang sudah diambil sumpah sebagai kepala sekolah, semoga amanah untuk memimpin dan mengelola sekolah,” ucap Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya.

Namun yang tak kala penting dikata Cik Ujang, para kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

“Dengan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, memimpin, dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan saat ini,” pesan Bupati Lahat kepada seluruh Kepsek yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Diharapkan, sambung Bupati Lahat, kepada Kepsek yang baru dilantik dan diambil sumpah agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan kualitas, atau mutu pendidikan pada satuan pendidikan yang saudara Pimpin.

“Yang jelas, kinerja saudara-saudari akan di evaluasi setiap tahunnya. Kepada seluruh kepala sekolah peganglah amanah ini dan jalankan sebaik baiknya supaya sekolah lebih maju lagi,” tutup Cik Ujang. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater