Sambut HDKD, Lapas Lahat Lakukan Kebersihan Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti 

Kamis, 11-Agustus-2022, 14:42


Lahat

  • Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke – 77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel, melangsungkan kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bhakti Lahat. Kamis, 11 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut merupakan wujud bakti dari segenap petugas Lapas dalam menghargai perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur sekaligus turut menjaga kebersihan daripada tempat peristirahatan terakhir para pahlawan tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel, Soetopo Berutu mengatakan bahwa selain dalam rangka memperingati HDKD Ke – 77, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, jiwa nasionalisme petugas pemasyarakatan khususnya jiwa-jiwa muda, dapat tertanam.” Ujar Kalapas.

Selanjutnya usai kegiatan, Kepala Lapas Lahat tersebut selain mengajak kepada semua jajaran Kemenkumham untuk tetap bersinergi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke – 77 pada tahun 2022 ini, ia juga mengajak Dinas Sosial Dan Pemerintahan Kabupaten Lahat untuk memaksimalkan perawatan TMP Puspa Bhakti ini.

“Dalam rangka memaksimalkan perawatan TMP Puspa Bhakti Lahat ini, kami Lapas Lahat berencana untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Pemkab Lahat dalam hal pengelolaan kebersihan TMP ini, mengingat luas dari TMP ini sendiri menurut kami merupakan bagian penting untuk selalu diberikan perawatan atau perhatian lebih dari kita selaku generasi dari para pahlawan terdahulu, kami pihak Lapas bersedia untuk melakukan kegiatan perawatan tersebut dan nantiya Dinsos melalu tim TMP, hanya cukup menyediakan sarana berkenaan dengan perawatan kebersihan tersebut, Lapas memiliki banyak SDM khususnya warga binaan, dengan demikian secara tidak langsung warga binaan ini diajak untukk memiliki rasa bangga dan nasionalisme yang tinggi akan Republik Indonesia yang kita cintai ini.” Jelas Kalapas.

Tak lupa dalam kegiatan kebersihan Taman Makam Pahlawan tersebut, juga berkesempatan hadir jajaran dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater