Gelar PFMD, Pegawai Bapas Lahat, Kanwil Kemenkumham Sumsel Ceria dan Bahagia 

Rabu, 10-Agustus-2022, 17:21


Lahat — Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat, Kanwil Kemenkumaham Sumsel menggelar kegiatan Pembinaan Fisik Mental Disiplin (PFMD) bagi seluruh pegawainya, yang diselenggarakan di Halaman Bapas Lahat, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan PFMD yang berkonsepkan outbond ini diikuti 33 pegawai Bapas Lahat. Mulai dari PK Madya, PK Muda, PK Pertama hingga Staf kepegawaian Bapas Lahat. Para peserta PFMD tampak ceria dan berbahagia dalam mengikuti jalannya rangkaian kegiatan yang dipandu oleh panitia.

Upacara pembukaan kegiatan Pembinaan FMD Petugas Pemasyarakatan Bapas Lahat ini dipimpin langsung oleh Perimansyah selaku Kepala Bapas Lahat Kantor Wilayah Kemenekumham Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa kegiatan PFMD ini bertujuan meningkatkan mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan kedisiplinan petugas pemasyarakatan, khususnya di lingkungan Bapas Lahat.
“Selain sebagai Pembinaan Fisik Mental Disiplin Pegawai, kegiatan ini juga upaya refreshing di luar lingkungan kerja,” jelasnya.

Dalam arahannya Perimansyah juga menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut guna melatih fisik dan mental agar selalu sehat, memiliki jiwa disiplin tinggi, serta pribadi yang bertanggung jawab. Pembekalan yang diterima oleh seluruh peserta diharapkan bisa menjadi bekal untuk diterapkan di UPT masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi bisa optimal.

Sementara Ketua Pelaksana, Dewi Vetrawati yang juga menjabat Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Lahat, menjelaskan jika kegiatan Pembinaan Fisik, Mental & Disiplin (PFMD) adalah sebuah kegiatan dalam rangka pembentukan kepatuhan terhadap peraturan atau ketentuan yang ada, fisik, karakter dan norma nilai dalam kelompok sosial dilingkungan masyarakat.

Berbagai games yang bertujuan untuk membangun Visi Kerjasama Tim dan memupuk rasa kebersamaan antar peserta mengisi kegiatan outbound tersebut. Dimulai dari kegiatan olahraga jalan santai, pemainan games hingga pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berkerjasama dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lahat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater