Musrenbang Desa, Nopriadi Kades Prabu Menang Merapi Timur Paparkan RPJMDes 

Jumat, 5-Agustus-2022, 17:35


Lahatonline.com, Prabu Menang – Musrenbang Desa, Nopriadi Kades Prabu Menang Merapi Timur Paparkan RPJMDes. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Merapi Timur Edeales Pokal, S.STP.MM diwakili oleh Sekretaris Kantor Camat Merapi Timur, Lan Irwansyah Abadi, SE.MM, BPD, Pendaping Desa, Pendamping Lokal Desa, LPM, tokoh adat, tokoh masyarakat babinsa serta para kader posyandu.

Sebelum pemaparannya, Nopriadi Menjelaskan apa itu RPJMDes. RPJMDes adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun, sesuai masa jabatan seorang Kepala Desa untuk sekali masa jabatan. Apa saja yang akan dicapai adalah bagaimana mencapai beberapa hal yang harus tercantum dalam RPJMDes.

“Maka dari itu, Saya selaku kepala des akan memaparkan rencana pembangunan semasa saya memipin desa Prabu Menang untuk 6 tahun kedepan sesuai visi dan misi kami ketika pencalonan kades kala itu” tuturnya, Jum’at 05/08/22.

Terkait dengan kegiatan penyusunan dan penetapan RPJM Desa Prabu Menang, Nopriadi Kepala Desa menyebutkan, visi dan misi yaitu pengadaan barang aset desa maupun berupa pembangunan fisik haruslah yang asas kemanfaatannya langsung dengan masyarakat.

”Bila dilihat dari kondisi, tentu kami lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan desa, mengabdi untuk desa, melayani masyarakat dengan ikhlas serta mewujudkan pemerintahan yang transparan” ujarnya.

Maka dari itu, Kami berharap kepada Masyarakat desa Prabu menang kiranya mendo’akan kami agar diberi kesehatan serta kelancaran didalam memimpin desa sampai 2027, sehingga apa yang telah direncanakan dapat terwijud.

Sementara itu, Camat Merapi Timur melalui sekretaris Kantor Camat Lan Irwansyah Abadi meminta agar semua pihak seperti BPD ataupu Masyarakat dapat membantu serta mendukung kepala desa dalam mewujudkan visi dan misinya untuk perencanaan pembangunan selama 6 tahun kedepan.

“Harapan kami dari pemerintah Kecamatan Merapi Timur agar stekholder terkait mendukung kepala desa” ucapnya.

Dikesempatan ini pula, Lan Irwansyah meminta agar hiburan malam dakam suatu hajatan untuk tidak dilakukan.

“Mengingat larangan tersebut telah diperdakan, maka kami sampaikan dalam giat ini untuk meniadakan hiburan malam, hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” tegasnya.

Semoga program desa dapat berjalan sesuai dengan yang dikehendaki masyarakat dan sesuai dengan aturan Pemerintah serta dalam rangka menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan didesa Prabu Menang, tutupnya.

Pantauan media ini, antusiasme warga Desa Prabu Menang mendengar paparan RPJMDes yang sedang disampaikan oleh Kepala Desa. Giat ini berlangsung di Kantor Desa Prabu Menang pada pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

LAHAT

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Kamis, 22-September-2022 - 11:02

TBUPP KAB.LAHAT KUNJUNGAN KANTOR CAMAT MERAPI SELATAN 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater