PKK Kecamatan Merapi Barat Ikuti Lomba Kreasi Pengolahan Pangan Lokal

Kamis, 4-Agustus-2022, 10:06


Lahatonline.com, Lahat – Kecamatan Merapi Barat pada hari ini mengikuti perlombaan kreasi pengolahan pangan loak non beras non terigu di Gedung Kesenian Lahat.

Dimana kegiatan ini di motori oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Lahat.

Ketua TP PKK Kecamatan Merapi Barat Ismi Hayati, kita menampil kan pempek bahan ikan lele, pempek adaan, pempek Guling, klappertart singkong keju dan durian, talam singkong , susu kacang hijau dan es kopyor kurma.

“Harapan nanti dengan adanya kegiatan ini dapat diterapkan ke masyarakat khususnya para ibu PKK di kecamatan Merapi Barat” terang Ismiyati kemedia ini, Kamis 04/08/22.

Disamping itu lanjut Ismiati, dengan adanya perlombaan ini dapat meningkatkan konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal.

Senada, Anton Akbar Kasi Ekobang Merapi Barat menuturkan dengan lomba ini nantinya dapat diterapkan di masyarakat untuk membuat makanan dari bahan selain beras namun tetap memenuhi unsur gizi terutama yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak-anak.

“Benar kata bu camat, tentu dengan adanya perlombaan ini akan menunjang ekonomi kreatif bagi masyarakat” tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater