KUDA LUMPING TARUNO BUDOYO MERIAHKAN HUT KE-37 DUSUN 5 DESA SUKA MAKMUR

Minggu, 31-Juli-2022, 22:38


SUKA MAKMUR- Hari ini dusun 5 campur sari mengadakan kegiatan ulang tahun bertempat di SP3 palembaja kecamatan gumay talang kabupaten lahat.

Adapun acara di mulai dengan, Pemotongan Kue dan Nasi Tumpeng, di ikuti Serta Ibu-ibu PKK dusun 5, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Di konfirmasi TEGUH selaku ketua panitia dirinya menyampaikan “ini acara kegiatan ulang tahun dusun 5 yang ke-37 tahun, Kami Berterimaksih Kepada Seluruh intansi, Masyarakat Yang Ikut Serta Membantu Dalam Persiapan Acara ini sehingga Dapat Tercipta Sedemikian Rupa, Sangat Meriah dengan Kekompakan dan Kerjasama inilah Acara Ini bisa Terlaksana dengan sesuai rencana, ” terangnya, minggu (31/7/22).

Sementara MANTAB selaku kepala dusun 5 ia mengatakan ” Alhamdulillah hari Ini Perayaan Ulang Tahun Dusun 5 Berjalan Dengan Meriah Dengan Dukungan Seluruh Masyarakat Dusun 5, Acara Ini selalu Kami Rayakan Setahun sekali Dengan Harapan Memotivasi Generasi Muda Agar Peduli Kepada Dusun 5 dan Desa Sukamakmur Serta dapat Melestarikan Seni Tradisional Kuda Lumping, Seni tradisional Lainnya, ” ungkapnya.

Selain itu JOKO selaku ketua Paguyuban Taruna budoyo menghaturkan “
Alhamdulillah Kami Sangat Senang Karna Dapat Menghibur Masyarakat Dusun 5 dan Masyarakat desa SUKAMAKMUR Melalui kesenian Jaranan ini, Saya Selaku Ketua Paguyuban Berharap Agar Pemerintah Daerah Dapat Lebih Peduli dan Mendukung Penuh Seni Jaranan Agar Dapat berkembang Maju, Lebih Pesat Lagi,” harapnya.

Selanjutnya MAT SYAH RAHARJA selaku kepala desa suka makmur beliau menuturkan ” Alhamdulillah Saya Diundang Diacara Ulang Tahun Dusun 5 yang ke 37, Saya Ikut Bergembira atas Meriahnya Pelaksanaan Acara Ini, Dan Saya Merasa Terharu Dapat berada Ditengah-tengah Acara yang Sangat Sakral Tersebut, acara Ulang Tahun Ini Sangat Seru dan juga Meriah Karna ada Tampilan-tampilan Dari Paguyuban TARUNO BUDOYO.Disisi Lain Saya Menilai Acara Ini Sangat Penting untuk Generasi penerus Agar Lebih Peduli dengan Seni dan budaya serta Melestarikan Peninggalan-indonesia Indonesia, ” pungkas kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater