Serap Aspirasi Masyarakat, BPD Ulak Pandan Gelar Musdes

Senin, 25-Juli-2022, 18:52


Lahatonline.com, Ulak Pandan – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama pemerintah desa Ulak Pandan pada hari ini menyelenggarakan Musyawarah Desa perencanaan pembangunan desa tahun anggaran 2023. Pelaksaan musdes ini berlangsung di Gedung Serbaguna desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat pada pukul 10.00 WIB.

Ahmad Tarmizi ketua BPD Ulak Pandan mengatakan, pembangunan didesa Ulak Pandan untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang, sesuai dengan usulan dari masyarakat, para kadus, LMP dan pihak terkait lainnya yaitu mempriritaskan pembangunan infrastruktur berupa jalan setapak

“Masih terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik. Diantaranya, pembangunan jalan setapak di dusun tiga daerah pecah pinggan, jalan setapak di dusun empat dan anak siring di dusun satu, terakhir Pembuatan bak sampah di dusun tiga” kata Ahmad Tarmizi.

Disamping itu, Ia berharap melalui musyawarah desa ini, diharapkan semua rencana kedepannya dapat terlaksana dengan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Ulak Pandan.

Sementara, Camat Merapi Barat Sumarno SE MSi menuturkan, pembangunan desa sebaiknya tidak hanya pembangunan fisik saja. Namun pembangunan mental dan spiritual juga perlu digerakkan. Menurutnya, tanpa adanya pembangunan mental dan spiritual, maka pembangunan fisik juga tidak begitu bermanfaat.

“Saat ini masalah stunting yang masih menjadi sorotan di Kecamatan Merapi Barat. Stunting dicarikan solusinya agar dapat menurun,” ujarnya.

Selain itu, silahkan diajukan semua usulan melalui musdes ini. Usulan yang disampaikan dapat menambah untuk inkam desa, silahkan disampaikan melalui forum ini.

“Meski untuk semua usulan belum bisa terlaksana, namun minimal bisa menjadi gambaran bagi pemerintah desa bersama BPD. Tentunya usulan yang menjadi skala prioritas bagi masyarakat dan dapat direalisasikan ditahun berikutnya” Pesan Sumarno.

Senada,Pjs Kades Ulak Pandan Kasmiana juga berpesan agar pembangunan ditahun 2023 benar – benar menyentuh kemasyarakat langsung.

“Tadi ada usulan dari pihak pengelola PAUD dan pengajian, untuk membuatkan meja belajar, Insya Allah dapat dilaksanakan ditahun 2023 mendatang” katanya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater