Kades Sekecamatan Merapi Selatan Ikuti Sosilasisasi Cegah Penyakit Malaria

Jumat, 22-Juli-2022, 16:48


Lahatonline.com, Geramat – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat Melalui UPT Puskesmas Perangai Kecamatan Merapi Selatan menggencarkan sosialisasi pencegahan penyakit malaria diwilayah kerjanya.

Pertemuan koordinasi Lintas Sektoral dalam pencegahan dan pengendalian Malaria berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Geramat Kecamatan Merapi Barat.

“Pertemuan ini diikuti oleh perwakilan dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Camat Merapi Selatan, Kades Sekecamatan Merapi Selatan, serta unsur terkait lainnya” terang Kepala Puskesmas Perangai, Suri Komala Sari, Jum’at 22/07/22.

Dilanjutkan olehnya, perlunya sosialisasi ini, guna menganatisipasi terjangkitnya penyakit Malaria diwilayah kerja Puskesmas perangai.

“Kita memberikan edukasi kepada para peserta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, meminimalisir terjadinya genangan air, dan menjaga kesehatan” bebernya.

Sementara itu, Oking Rahandi Kepala Desa Geramat yang juga ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Merapi Selatan mengatakan, pemerintah desa Geramat sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak puskesmas, karena menurutnya sosialisasi pencegahan penyakit Malaria yang diikuti oleh Lintas Sektoral Kecamatan Merapi Selatan adalah untuk kebaikan bersama.

“Tentu kami sangat mendukung, dan setelah ini akan kita sampaikan kemasyarakat desa untuk selalu menjaga lingkungan sekitar” ucap Oking.

Senada, A. Hadi Wijaya Camat Merapi Selatan sangat mensuport terlaksananya kegiatan ini.

“Ini suatu hal kegiatan yang sangat positif, semoga diterapkan oleh masyarakat khususnya di Merapi Selatan” tandasnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater