Inovasi Daur Ulang Sampah, Anggota Polres Lahat Terima Piagam Penghargaan Kalpataru Tahun 2022 

Rabu, 20-Juli-2022, 14:45


JAKARTA — Pada hari Rabu 20 Juli tahun 2022, pukul 08.00 wib, bertempat di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pusat, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK,mendampingi Aipda Dodi Permana SH.MM, yang merupakan anggota polres lahat penerima menerima piagam penghargaan Kalpataru tahun 2022 dari menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan kategori Pengabdi lingkungan dengan no. Sk.533/MEN LHK/PSKL/PSI.315/2022 oleh Ibu Dr.Ir Siti Nurbaya Bakar M.Sc.

Piagam penghargaan didapat atas dasar UU no.32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ( lembara negara RI tahun 2009 nomer 140, tambahan lembaran negara RI nomor 5059 ).

Salah satu personel polres lahat di samping melaksanakan tugas pokok, juga sebagai duta lingkungan hidup An. Aipda Dodi Permana SH.MM telah melakukan Inopasi berupa, pengumpulan, pengolahan daur sampah ulang yang di jadikan bahan kerajinan sehingga dapat bermanfaat dan menghasilkan uang, yang terhimpun dalam wadah Bak Sampah, dan hal ini suatu terbosan polres lahat melalui bhabinkamtibmas di setiap desa.

Pemberian penghargaan Kalpataru tahun 2022 kepada nama perorangan atau kelompok masyarakat oleh menteri lingkungan hidup dan kehutanan tanggal 30 Mei 2022.

Kapolres Lahat merasa bangga dan senang atas terobosan, inisiatif, kreatif dan dedikasi atau kepedulian personel polres lahat terhadap lingkungan bahwa sudah membawa nama baik polres lahat secara nasional dan pribadi anggota itu sendiri, bukan hal yg mudah untuk mendapatkan ini semua, tapi yakinlah dengan adanya niat, kemampuan dan keilasan dalam bekerja akan mendapatkan hasil yang maksimal.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater