Sri Meliyana : “Mari Jadi Konsumen Cerdas !”

Selasa, 19-Juli-2022, 23:56


PAGAR JATI – Perkembangan tekhnologi yang semakin canggih bisa membuat kita tergelincir jika tidak diimbangi dengan pemahaman dan kewaspadaan. Termasuk juga dalam perniagaan produk-produk baik obat atau kosmetik, mau pun makanan menggiurkan yang dijajakan secara online, tanpa jelas keamanan dan legalitasnya.

Hal tersebut dijabarkan secara gamblang oleh anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra Ir. Sri Meliyana saat berkunjung ke Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan bersama mitra kerjanya dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Kegiatan ini dikemas dalam bingkai Sosialisasi KIE Obat dan Makanan dengan turut dihadiri unsur Karang Taruna dan TP PKK se-Kecamatan Kikim Selatan. Rabu (20/07/2022).

“Mulai sekarang kita musti menjadi konsumen yang cerdas. Yang tidak gampang tergiur dengan produk yang banyak dijual secara online. Kita musti tau mana obat atau kosmetik yang aman untuk digunakan. Tentu saja semua obat, makanan, atau kosmetik yang layak digunakan atau dikonsumsi yang sudah memiliki izin dari BPOM,” ungkap Sri Meliyana.

Sri Meliyana menambahkan, bahayanya lagi bagi yang tinggal di desa. Produk-produk ilegal lebih gampang masuk melalui pasar pekanan desa, seperti jamu atau makanan. Bahkan, ada juga produk yang menipu dengan memiliki nomor registrasi BPOM yang palsu.

“Dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut, saat ini sudah ada aplikasi POM Mobile yang bisa didownload di HP masing-masing. Untuk menjadi konsumen cerdas kita tanamkan untuk senantiasa Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar, dan tanggal Kadaluarsa) sebelum membeli produk,” tegasnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan nara sumber Drs, Zulfikar, Apt selaku Kepala Balai Besar POM di Palembang. Kegiatan juga berlangsung menarik dengan antusiasme peserta di sesi tanya jawab dan pembagian doorprize.

(Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater