Sri Meliyana Kunjungi Desa Suka Jadi Bersama Mitra Kerjanya

Senin, 18-Juli-2022, 23:55


SUKAJADI – Anggota Komisi IX DPR-RI, Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, Ir. Hj. Sri Meliyana kembali melakukan reses di Kabupaten Lahat. Kesempatan kali ini, Sri Meliyana menggandeng mitranya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengunjungi Desa Suka Jadi, Kecamatan Pseksu. Senin (18/07/2022).

Kehadiran Sri Meliyana di Desa Suka Jadi, disambut ratusan warga yang didominasi ibu-ibu kader Posyandu dan TP PKK Desa Suka Jadi. Selain itu, para kepala desa dari Kecamatan Pseksu turut menyambut perempuan asal Kabupaten Lahat ini.

Dalam kunjungan ini, bersama mitranya dari BKKBN Sri Meliyana mengajak warga Desa Suka Jadi untuk menjadi bagian dari suksesnya Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana). Ia juga menegaskan dalam pemaparannya, bahwa dari program Keluarga Berencana (KB) akan berimbas pada penurunan angka stunting.

“Salah satu indikator pencegahan stunting adalah tidak menikah di usia dini. Karena, sebelum menikah musti ada pengenalan lebih dalam antara calon pengantin, dalam artian pekerjaan suami yang dapat mendukung kecukupan dari kebutuhan gizi bayi. Jangan lupa, mencegah stunting dimulai dari masa kehamilan,” ungkap Sri Meliyana.

Menanggapi kehadiran Sri Meliyana bersama mitra kerjanya, Kepala Desa Suka Jadi, Nover Aniti, A.Md, Kom mengucapkan terima kasih dan berharap pertemuan ini melahirkan edukasi penting bagi Desa Suka Jadi.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan Ibu Sri Meliyana bersama mitra kerjanya di desa kami ini. Semoga ke depan akan senantiasa berkelanjutan. Pastinya adanya kegiatan ini akan sangat bermanfaat karena telah mengedukasi warga desa kami,” ujarnya.

Kegiatan ini turut menghadirkan para narasumber seperti Evi Silviani, S.Kom dari BKKBN Provinsi Sumsel Bidang Penata Kependudukan dan Yudistira selaku OPKB Sumsel Bagian Lahat.

Kegiatan diwarnai dengan diskusi yang berlangsung interaktif disertai tanya jawab. Kesemarakan acara pun berlanjut dengan adanya pembagian doorprize.

(Aan Kunchay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater