IDUL ADHA 1443 H WARGA CECAR ADAKAN SHOLAT IED DAN KORBAN HEWAN 3 SAPI 3 

Minggu, 10-Juli-2022, 10:07


CECAR- dalam rangka untuk memperingati hari raya idul adha 1443 H/2022 M, warga desa Cecar kecamatan kikim timur kabupaten lahat.

Hari ini bersama-sama mengadakan sholat ied idul adha bertempat di kampung 3 masjid Nurul iman desa Cecar.

Di konfirmasi KIMSON selaku ketua masjid dirinya menyampaikan “Baru selesai mengadakan sholat idul adha, Alhamdulillah dalam kegiatan ini kita Mengingat kembali peristiwa korban itu yang di laksanakan oleh tiga program manusia besar di masa lalu yaitu solallahi alaihisalam semoga kita laksanakan dengan lancar, Insa’allah setelah sholat ini kita akan mengadakan penyembelihan korban, ” terangnya, minggu (10/7/22).

” Mudah-mudahan seluruh ibadah kita akan di terima oleh Allah subhana huwata’allah aamiin ya robbal alamin. Setelah ini akan di adakan sedekah bersama, mohon kepada Allah akan di berikan kesehatan juga umur yang panjang dan di ijabah seluruh doa-doanya, ” ujarnya.

Sementara ABDUL ARIS JUANDI selaku kepala desa cecar ia menuturkan:Alhamdulillah warga desa cecar kabupaten lahat masih ada yang mengadakan korban yang tadi ada tiga ekor sapi, tiga ekor kambing. Meskipun pada saat ini penghasilan atau pendapatan kita saat ini sedang menurun, namun dari awal sudah di rencanakan oleh warga-warga yang mengadakan korban di desa cecar ini, ” tuturnya.

masih berlanjut Dalam hal ini yang setiap tahun kami masih dapat bagian dari Basarudin butik di jakarta keluarga besarnya setiap tahun di adakan sapi untuk warga desa cecar karena beliau merasa berasal dari desa cecar.

” maka dia mengadakan korban setiap tahun di desa cecar. Dengan harapan kami samapaikan kepada warga desa cecar untuk korban ini sama-sama mengingatkan. Kami harap warga ini bisa menabung untuk membayar korban dan menunaikan ibadah haji dari dini hari samapi kedepannya berharap kita mengingatkan kepada masyarakat ini untuk segerah menabung, ” imbuh kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater