PENGUNA JALAN HARAPKAN PERBAIKAN JALAN LONGSOR PENGHUBUNG 2 KECAMATAN

Minggu, 3-Juli-2022, 23:29


GUNUNG AJI – jalan longsor penghubung desa gunung aji kecamatan kikim timur kabupaten lahat, dengan desa gelumbang yang sangat membahayakan pengguna jalan sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah yang terkait.

Saat di konfirmasi DEPI APRIANTO pengguna jalan sekaligus kepala desa gelumbang dirinya menyampaikan ” longsor ini bahwasanya di akibatkan oleh banjir tahun 2019 sungai empayang banjir besar/banjir bandang, akhirnya tanah pinggir jalan menjadi ambrol yang menuju desa gunung aji, gelumbang, lubuk nambulan dan jalan ini merupakan jalan penghubung antara dua kecamatan antara kikim timur dan kikim selatan,” terangnya, senin (4/7/22).

besar harapan kami selaku pemerintah desa gelumbang juga atas nama masyarakat yang pengguna jalan ini berharap kepada intansi terkait terutama kepada pemerintah kabupaten lahat baik itu pihak PU dan lainnya, sekiranya jalan ini segera di perbaiki mengingat ini merupakan jalan utama menuju desa gunung aji, gelumbng, lubuk nambulan, harapnya.

jalan ini juga merupakan jalan penghubung antara kikim timur dan kikim selatan, longsor ini berdiameter panjang kurang lebih 20 meter dengan ketinggian jurang kurang lebih 40 atau 50 meter ke sungai empayang, ” jelasnya.

dan juga kami impormasikan pada kesempatan ini sebagai upaya kami sebagai pemerintah desa baik itu gunung aji, gelumbng, dan lubuk nambulan bersama masyarakat setahun yang lalu kami mengadakan swadaya masyarakat bergotong royong berkerja sama mengingat bahu jalan sudah sangat kecil dan retak, akhirnya kami memutuskan untuk berswadaya membangun jalan dengan menggunakan semen dan sebagainya, ” ungkapnya.

kami bergotong royong ada beberapa desa gunung aji gelumbang, dan lubuk nambulan.terutama pemerintah desa gelumbang mengadakan swadaya masyarakat untuk membangun pelebaran jalan, mengingat kiri dan kanan merupakan jurang. jikalau tidak di sikapi bukan tidak mungkin akan menjadikan bahaya bagi masyarakat pengguna jalan.

” besar harapan kami sekali lagi terhadap Intansi terkait terutama pemerintah kabupaten lahat atau tingkat propinsi sekiranya agar segera di realisasikan perbaikan jalan yang longsor sudah memakan badan jalan jikalau tidak, bukan tidak mungkin ada beberapa desa yang teropsilir tidak bisa dapat melewati jalan ini, ” tambahnya.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

LAHAT

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Jumat, 23-September-2022 - 14:44

SDN 18 KIKIM TIMUR SUKOHARJO BANGUN GEDUNG UKS 

selengkapnya..

MERAPI SELATAN - Kamis, 22-September-2022 - 11:02

TBUPP KAB.LAHAT KUNJUNGAN KANTOR CAMAT MERAPI SELATAN 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater